Gelar Konfercab XVI NU Asahan, Bupati Berharap Lahirkan Pemimpin yang Mumpuni

konfercab asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Asahan, H. Surya, BSc menghadiri pembukaan Konferensi Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Asahan tahun 2021 di Pondok Pesantren Bina Ulama, Minggu (10/10/2021).

Konferensi tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pendidikan, Kadisduk Capil, Plt Asisten Pemerintahan, Kadis Kominfo, Ketua Wilayah NU Sumatera Utara, H.Syahrial Tambunan, MBA, Ketua MUI Kabupaten Asahan, Ketua FKUB Kabupaten Asahan, Ketua IMTAG Kabupaten Asahan, Ketua PC. NU Kabupaten Asahan, Supian, S.Ag, Ketua Panitia, H. Aswiluddin Rambe, S.Pd, MM dan Pengurus PC NU Kabupaten Asahan serta tamu undangan lainnya.

Ketua PC. NU Kabupaten Asahan, Supian, S.Ag dalam sambutannya menyampaikan harapannya, agar pelaksanaan Konfrensi Cabang XVI Kabupaten Asahan dapat berjalan dengan Kondusif dan Demokratis supaya dapat melahirkan peminpin NU Kabupaten Asahan yang mumpuni juga dapat membesarkan NU ini kedepan, khususnya di Kabupaten Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan, H. Surya, BSc dalam sambutannya menyampaikan kepada seluruh kader NU, agar terus menjaga kekompakan dan kebersamaan dalam membesarkan Organisasi serta terus berinovasi juga memberikan Konstribusi dalam memberhasilkan pembangunan di Kabupaten Asahan.

“Muslimat NU diharapkan senantiasa menjadi mitra strategis Pemerintah dan memiliki peran yang strategis bagi pembinaan umat serta masyarakat. Pemerintah akan berupaya untuk terus mendukung kegiatan Muslimat NU di Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Menurut Bupati, Muslimat NU telah melakukan kontribusi yang nyata dalam pemberdayaan Ummat dengan terus melakukan revitalisasi dan penguatan SDM.

“Saya harapkan dengan konferensi ini, nantinya dapat terbentuk kepengurusan yang baik. Dengan demikian dapat membuat program kerja yang nyata, profesional, terencana dan terukur untuk mendukung pembangunan disegala bidang,” ucapnya.

Baca Juga :  Pemerintah Kabupaten Asahan Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1443 H/2022 M

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, semoga Konferensi cabang ini juga nantinya diharapkan mampu memilih serta menentukan peminpin PC.NU yang dapat merumuskan langkah-langkah kebijakan yang bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Asahan, dalam mewujudkan Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Mengakhiri sambutannya, Bupati mengajak kepada seluruh pengurus Nahdatul Ulama dan Kader NU Kabupaten Asahan, agar berperan aktif dalam mensukseskan Program Pemerintah secara Nasional dalam penanggulangan wabah Virus Covid-19 dengan tetap menjalankan Protokol Kesehatan serta ikut mensukseskan Vaksinasi.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *