Walikota Surabaya Eri Cahyadi Akan Berkantor di Balai Rukun Warga Guna Menyerap Aspirasi dan Persoalan Warga Surabaya

wali kota surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Setelah beberapa bulan yang lalu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi melakukan gebrakan dengan berkantor di seluruh kelurahan di Surabaya untuk menyerap aspirasi warga.

Kini Eri Cahyadi akan kembali lagi membuat gebrakan dengan berkantor di seluruh Balai Rukun Warga (RW) di Surabaya mulai hari ini. Rabu, (27/10/2021).

Hal itu dilakukan karena Eri ingin melihat dan mendengar secara langsung apa yang menjadi keluhan warga Surabaya di tingkat lingkungan RW masing-masing.

“Dengan saya berkantor di RW, maka akan tercipta gotong royong antar sesama ketua RW,” ungkap Eri.

Dia mencontohkan, ada ketua RW yang meminta kampungnya harus dipaving, hal itu membuat ketua RW lainnya tidak mau kalah untuk meminta lingkungan kampungnya juga dipaving.

“Ya lingkungan yang sudah dipaving jadi lebih tinggi, dan yang belum dipaving jadi kelem (tengelam). Makanya saya akan roadshow ngantor kembali di kantor RW, mulai hari ini,” ungkapnya.

“Saya akan kumpulkan para ketua RT dan RW serta ketua LPMK di wilayah masing-masing untuk membahas kesejahteraaan warga,” tambah Eri.

“Artinya, jangan ada lagi warga kita yang kesusahan, jika perlu kalau ada warga yang mau mengadu, monggo mumpung saya ngantor di RW,” tambahnya.

Selaku pemegang kekuasaan di kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, kebijakan-kebijakan yang yang dibuat tidak akan bisa berjalan sendiri tanpa adanya dukungan peran serta para pemimpin di tingkat RT dan RW, karena merekalah yang tahu persoalan yang dihadapi warga.

Baca Juga :  ISKA DPD Jakarta Tolak Rencana Kenaikan Gaji DPRD DKI Jakarta

Dengan demikian, masalah-masalah yang dihadapi warga bisa segera ditangani melalui intervensi dari Pemkot Surabaya.

“Contohnya seperti ada warga dengan status janda yang belum mendapat bantuan sosial, begitu saya tahu, ya, langsung saya bantu. Yang saya sayangkan lurah sama RW tidak tahu,” kata Wali Kota.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *