Himbau Jauhi Paham Radikal dan Narkoba, Polsek Prapat Janji Lakukan Gasuling Damas

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Polsek Prapat Janji, Polres Asahan melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas), Sabtu (15/10/2022), sekira pukul 05:15 Wib.

Bertempat di Masjid AL MAJID, Desa Padang Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Kabupaten Asahan Asahan, Gasuling Damas tersebut dilakukan oleh Bripka SB. Manurung (Bhabinkamtibmas).

Setelah melaksanakan Gerakan Subuh keliling dan Dakwa Kamtibmas (Gasuling Damas) di Masjid AL MAJID dengan Jamaah Sholat Subuh, warga Desa Padang Sari, Kecamatan Tinggi Raja, Jamaah yang hadir sekitar 10 Orang bersama Badan Kemakmuran Masjid BKM dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas seperti, menjauhi faham radikal dan membantu Polri untuk memberantas peredaran Narkoba di Kabupaten Asahan, khususnya di wilayah hukum Polsek Prapat Janji.

Personil juga mengajak masyarakat / Jamaah, untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol Kesehatan sesuai dengan peraturan yang telah diterapkan Pemerintah.

“Kegiatan Gasuling Damas ini merupakan program rutin setiap harinya sebagai bentuk Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat serta menindaklanjuti perintah arahan Bapak Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.I.K, M.H,” ujar Kapolsek Prapat Janji, AKP JT.Siregar, S.H.

Menurutnya, kehadiran Polisi tidak hanya ketika ada suatu tindak pelanggaran hukum akan tetapi lebih dari itu. “Seperti Gasuling Damas di Masjid-masjid yang ada diwilayah hukum Polsek Prapat Janji, juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi antara Polisi dengan masyarakat maupun Tokoh Agama,” pungkasnya.

Baca Juga :  HUT Bhayangkara ke-76, Kodim 0623/Clg Beri Kejutan Kapolres Cilegon

(Yuriansah)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *