Antusiasme Para Emak-Emak Ikuti Berbagai Lomba HUT RI ke 77

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM -Menyambut Hari Kemerdekaan RI Ke 77, pada 17 Agustus 2022 nanti, seluruh masyarakat sangat antusias ingin merayakannya, dengan mengadakan berbagai macam lomba dan hias kampung.

Di bawah terik matahari yang menyengat tak menyurutkan semangat para emak-emak untuk mengikuti perlombaan yang diadakan di kampung 1001 malam.

“Ini momentum yang sangat baik,untuk menjaga kekompakan antar warga untuk saling bekerja sama,”ujar wanti, Sabtu (6/8/2022).

Wanti selaku Humas LSM kampung 1001 malam mengatakan, dalam memeriahkan hari kemerdekaan republik Indonesia, warga kampung 1001 malam selalu mengadakan berbagai acara lomba dan pentas seni serta menghias kampung dengan cara memasang bendera merah putih di tiap-tiap gang dan rumah warga.

“Untuk tahun ini sama seperti tahun lalu, kita adakan berbagai acara, dengan di bantu para remaja-remaja untuk memasang bendera,”kata wanti.

Ia menjelaskan, meski warga merasa was-was karena sebelumnya ada wacana relokasi ke rusunawa, pihaknya tetap mengadakan berbagai acara lomba untuk anak-anak dan dewasa, karena untuk memeriahkan HUT RI ke 77.

“Tahun kemarin pengurus dibantu anak-anak remaja adakan lomba panjat pinang, insyallah tahun ini juga akan di adakan lagi nanti pas tanggal 17,”jelas wanti.

Ia menambahkan, kalau tahun ini tak hanya warga dan remaja saja yang mengadakan acara lomba di kampung 1001 malam, namun dari berbagai lembaga dan mahasiswa dari berbagai universitas yang ada di Surabaya.

“Banyak anak-anak mahasiswa yang adakan acara lomba, seperti dari universitas Unair, Unesa, Ciputra, ITS, Untag, dan lain-lain, serta dari rumah pintar matahari (RPM),”tambahnya.

Baca Juga :  Satresnarkoba Polrestabes Surabaya Kembali Tangkap Pengedar Sabu dengan Sistem Ranjau

Ada bermacam-macam lomba yang diadakan seperti lomba balap karung pakai helm, lomba pindahkan gelang karet pakai sedotan,lomba panjat pinang,lomba makan kerupuk, dan berbagai lomba lainya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *