Keluarga Karyawan PTPN III Disuntikkan Vaksin Sinovac Kedua

vaksin sinovac labura

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Ratusan Keluarga dari Karyawan PT. Perkebunan Nusantara (PTPN) III Mambang Muda mengikuti vaksinasi Tahap kedua yang dilaksanakan di Klinik Sri Pamela Mambang Muda, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara (27/10/21).

Sebelumnya Karyawan PTPN VII telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama pada 4 Agustus 2021, dikawal langsung oleh personel TNI-Polri. Selain itu juga vaksinasi ini melibatkan tenaga medis dari Dinas Kesehatan Labuhanbatu Utara (Labura).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, dr. Hj. Saodah Nasution menyebutkan, vaksinasi ini diikuti keluarga karyawan PTPN III Membang Muda. Pelaksanaan vaksinasi dua hari selasa dan rabu 26,27 oktober 2021 dan petugas medis dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Aekkanopan.

“Vaksin yang digunakan ini yakni jenis Sinovac, pelaksanaan vaksinasi untuk dosis kedua”, katanya.

vaksin sinovac labura

Juru bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Labuhanbatu Utara dr. Mimi Andayani Nasution mengatakan, Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan vaksinasi tahap kedua berjalan lancar. Sekitar 600 an keluarga karyawan dalam dua hari ini mengikuti vaksinasi. Sebelumnya pada Agustus lalu Keluarga karyawan PTPN III telah mengikuti vaksinasi tahap pertama.

 “Vaksinasi tahap kedua ini merupakan bentuk ikhtiar kita bersama dalam memerangi pandemi Covid-19 dan juga sebagai bentuk dukungan penuh kepada pemerintah yang berupaya menekan penyebaran Covid-19. Alhamdulillah vaksinasi ini bisa berjalan baik dan lancar,” kata mimi.

Ia berharap, kepada para karyawan yang sudah divaksin untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

Baca Juga :  Bupati Asahan Buka Rakornis TP. PKK Kabupaten Asahan

Semoga dengan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, agar semua karyawan PTPN III bisa terhindar dari virus Covid 19. “Bagi yang sudah divaksin, saya harapkan tetap menjaga prokes sesuai imbauan pemerintah,”  tegasnya.

Dengan memperhatikan protokol kesehatan, tambah Mimi, bersama kita disiplin dan menjaga kesehatan. Semoga dengan adanya program vaksinasi, kondisi masyarakat dan ekonomi dapat pulih kembali.

Dalam pelaksanaan vaksinasi bersama tahap II ini, selain tenaga medis internal, juga dibantu dari tenaga kesehatan dari Puskesmas Aek kanopan.

Mimi juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bekerja dengan maksimal untuk mendukung program ini.

(Ervin Dasopang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *