Warga Mengantusias Ajakan Kepala Desa Emplasmen Aek Nabara Untuk Bergotong Royong

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Kepala Desa (Kades) Desa Emplasmen, yang berikan himbauan serta ajak masyarakat untuk melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan aliran sungai Tarihoran Aek Nabara, yang berada di Dusun Setia Warga, Desa Emplasmen Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Jum’at (5/11/2021).

Himbauan atau ajakan Pemerintah Desa Emplasmen tersebut sangat diantusias oleh masyarakat.

Kepala Desa Emplasmen, Sardi, pada himbauannya juga mengatakan, selain masyarakat, kegiatan ini juga melibatkan para Kepala Dusun se Desa Emplasmen beserta seluruh perangkat desa agar turut serta membantu jalan nya kegiatan gotong royong tersebut.

Dari pantauan awak media, pada kegiatan gotong royong ini juga tampak terlihat bahwa “Sardi” sebagai Kepala Desa juga ikut terjun langsung serta berbaur kepada seluruh masyarakat yang hadir serta para kaur desa, pada saat membersihkan aliran sungai Tarihoran Aek Nabara, dari sampah sampah yang tersangkut di aliran sungai tersebut, karena sampah tersebut dapat menyebabkan banjir ketika musim hujan tiba.

“Di sela sela kegiatan, Kades juga berpesan kepada seluruh yang hadir, bahwa kegiatan gotong royong ini akan menjadi salah satu agenda penting agar dapat terlaksana serta berkesinambungan untuk ke depannya.

Pada akhir kegiatan, Kepala Desa Emplasmen juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan gotong royong ini. Kepala Desa juga menghimbau kembali kepada masyarakat yang tinggal di bantaran sungai “Tarihoran” Aek Nabara, agar dapat menjaga dan memelihara kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan ke sungai,” tukasnya dengan nada tegas.

Baca Juga :  Disporabudpar Kabupaten Labuhanbatu Gelar Seleksi Anggota Paskibra 2021

Salah satu warga Desa Emplasmen, yang mengaku bernama Hendra, kepada wartawan mengatakan, “Dirinya sangat mengantusias serta mendukung sepenuhnya atas himbauan atau ajakan Pemerintah Desa Emplasmen dalam melaksanakan kegiatan gotong royong ini,” ungkapnya.

Hendra juga berharap, agar kegiatan gotong royong ini dapat kembali dilaksanakan secara rutin, demi menjaga kebersihan aliran sungai Tarihoran Aek Nabara dari sampah sampah yang tersangkut di pinggir sungai. Hendra juga meminta agar Pemerintah Desa Emplasmen, tetap memberikan himbauan itu kembali, serta memberikan pengawasan agar kegiatan gotong royong ini tetap terlaksana,” harapnya.

(Untung.S/Red)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *