Didukung Uskup Maumere, Vox Point Sikka Siap Dilantik

Jakarta, POJOKREDAKSI.COM – Badan Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Sikka siap untuk dilantik. Pengurus akan dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Desember 2021 mendatang.

“Iya, laporan yang kami terima calon pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Sikka sudah siap dilantik. Laporan secara resmi telah disampaikan ke DPN oleh Mandataris Firmus Raf Martin. Semua sudah lengkap dan akan ditindaklanjuti dalam bentuk prosesi pelantikan,” kata Wakil Ketua Umum Vox Point Indonesia Bidang Organisasi Hubertus Manek di Jakarta, Senin, (15/11/2021).

Hubert menjelaskan pelantikan akan dilakukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Nusa Tenggara Timur (NTT) sebagaimana amanat Pasal 15 Anggaran Dasar Vox Point Indonesia. Jika tak ada kendala, kata Hubert, perwakilan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia juga akan hadir dalam pelantikan tersebut di Maumere, ibu kota kabupaten Sikka.

“Dari DPN rencananya akan hadir. Ketua Umum, Sekjen, Bendahara Umum dan Saya Selaku Waketum Bidang Organisasi sudah merencanakan hadir di Maumere. Kehadiran kami untuk memberi dukungan kepada para calon pengurus. Kami ikut memantau persiapannya sangat serius dan sesuai harapan Dewan Pimpinan Nasional,” ujar Hubert.

Saat ini, kata Hubert, calon pengurus DPW Vox Point Indonesia Sikka sedang menyiapkan hal teknis pelantikan. Selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Nusa Tenggara Timur (NTT). Sebab, lanjut dia, calon pengurus sudah bekerja maksimal sesuai arahan DPN setelah menerima Surat Mandat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia 30 Maret 2021.

Sebagaimana diketahui, Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia memberikan Mandat kepada Firmus Raf Martin yang adalah mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Vox Point Indonesia Papua Periode 2017-2020.

Baca Juga :  Patroli Gabungan Amankan, Tertibkan dan Bubarkan Kerumunan SOTR

Dalam Surat Mandat tersebut Firmus Raf Martin diberi tugas untuk membentuk kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Sikka. Ia juga diberi tugas mempersiapkan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Sikka Periode 2021-2025.

Dewan Pimpinan Nasional (DPN), kata Hubert, mengapresiasi kerja keras calon pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Sikka. Karena hanya dalam waktu singkat, calon pengurus telah sosialisasi dan konsolidasi menyiapkan struktur kepengurusan.

“Bahkan calon Sekretaris (Yohanes Nong Harcelis) datang ke Sekretariat Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Vox Point Indonesia di Jakarta untuk melaporkan persiapan dan menyerahkan laporan resmi Mandtaris ke DPN. DPN menilai para calon pengurs sangat antusias, serius dan bertanggung jawab serta punya komitmen yang kuat untuk mengembangkan sayap perjuangan Vox Point Indonesia di Sikka,” ungkapnya.

Selain itu, kata Hubert, apresiasi bukan tanpa alasan. Sebab, kata dia, calon pengurus sudah melaporkan secara resmi ke Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu. Uskup Maumere merespon positif dan mendukung kehadiran Vox Point Indonesia di Sikka. Bahkan telah menunjuk Pastor Moderator.

“Bapa Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu sangat mendukung dan telah menunjuk Romo Richardus Muga Buku sebagai Pastor Moderator. Ini sungguh luar biasa dukungan Bapa Uskup langsung merespon baik. Ini yang membuat DPN Vox Point Indonesia juga harus bekerja sungguh-sungguh dan membantu menyukseskan acara pelantikan,” ujar Hubert.

Sebagaimana diketahui Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu telah menunjuk Romo Richardus Muga Buku sebagai Pastor Moderator Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Vox Point Indonesia Sikka. Penunjukan tersebut disampaikan melalui Surat Keputusan Uskup Maumere No: 02/SK/PM/KUM/V/2021 pada tanggal 28 Mei 2021.

Baca Juga :  Prajurit Lanal Maumere Beserta SAR Ikut Evakuasi KM Citrawati yang Patah Kemudi

Selain itu, Mgr. Edwaldus Martinus Sedu juga memberikan dukungan kehadiran Vox Point Indonesia di Sikka melalui surat resmi Nomor: 281/KUM/V/280521 pada tanggal 28 Mei 2021.

Para calon pengurus DPW Vox Point Sikka telah beraudiensi dengan Uskup Maumere Mgr. Edwaldus Martinus Sedu, di Istana Keuskupan Lepo Bispu, Sabtu, (27/4/2021).

Dukungan untuk Vox Point Indonesia juga disampaikan Bupati Sikka Robby Idong. “Saya sangat senang dan menyambut baik rencana kehadiran Vox Point Sikka untuk sama-sama kita mmebangun kabupaten Sikka,” ujar Bupati Idong saat menerima audiensi calon pengurus DPW Vox Point Sikka, 10 Mei 2021, seperti diberitakan FloresTerkini.com, 10 Mei 2021.

Redaksi

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *