Walikota Surabaya Resmikan Jalan Tunjungan Menjadi Tunjungan Romansa Sebagai Sentra UMKM dan Seni Budaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Bertajuk ‘tunjungan romansa’ walikota Surabaya Eri Cahyadi secara resmi meresmikan jalan Tunjungan sebagai sentra wisata kota Surabaya resmi yang baru.

Peresmian jalan Tunjungan yang bersejarah bagi warga kota pahlawan tersebut dihadiri pula jajaran Pemkot Surabaya dan tokoh kebudayaan surabaya.

“Secara resmi malam ini dan malam berikutnya saya resmikan jalan Tunjungan surabaya menjadi Tunjungan romansa dan akan menjadi sentra UMKM Surabaya,”ungkap Eri,Minggu(21/11/2021).

Eri Cahyadi juga mengatakan,jika warga surabaya yang datang ke jalan Tunjungan tidak hanya disuguhi lampu hias saja,namun berbagai spot foto yang dihiasi mural dan produk UMKM serta pertunjukan seni budaya hingga kuliner Surabaya.

“Jangan jauh-jauh kalau nyari tempat nongkrong datang ke Tunjungan romansa saja, jika ingin menikmati suasana kota surabaya di malam hari,kuliner ada pertunjukan seni budaya ada, jadi jangan jauh-jauh ya,”kata Eri.

Namun Eri juga mengingatkan kepada para warga Surabaya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan jika datang ke jalan Tunjungan meski Surabaya ada pada level 1.

“Saya ingatkan untuk patuhi protokol kesehatan, tetap pakai masker dan jaga jarak.agar perekonomian di kota Surabaya bisa bangkit lagi dan tidak menambah kasus covid 19,”tambahnya.

Pemkot Surabaya juga akan menyediakan 9 lokasi untuk parkir kendaraan bagi para wisata dijalan Tunjungan Surabaya Antara lain: di gedung siola, TEC, hotel double tree, jalan genteng besar, jalan Tanjung Anom, hotel Majapahit, pasar Tunjungan, jalan kenari, dan hotel Swiss bell inn.

Baca Juga :  Wakil Wali Kota Surabaya Armuji Himbau Masyarakat Manfaatkan BLT dengan Benar

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *