Jalin Kemitraan Dengan Tokoh Agama dan Masyarakat, Polres Asahan Gencarkan Gasuling Damas

Asahan,POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka upaya menjalin Kemitraan antara Polri dengan Masyarakat, Personil Polres Asahan dan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Gerakan Sholat Subuh Keliling dan Dakwah Kamtibmas (Gasuling Damas) di wilayah hukum Polres Asahan, Minggu (28/11/2021), sekira pukul 05:00 Wib.

Adapun yang menjadi lokasi Gasuling Damas yang dilaksanakan oleh Petugas diantaranya, Masjid Nurul Muqim, Kecamatan Air Joman (Polsek Air Joman), Masjid Al-Hidayah, Kecamatan Pulau Rakyat (Polsek Pulau Raja), Masjid Al-Falah, Kecamatan Buntu Pane (Polsek Prapat Janji), Masjid Raya, Kecamatan Sei Kepayang (Polsek Sei Kepayang), Masjid Taqwa, Kecamatan Bandar Pulau (Polsek Bandar Pulau), Mushollah Al-Amin, Kecamatan Simpang Empat (Polsek Simpang Empat), Masjid Nurul Yakin, Kecamatan Air Batu (Polsek Air Batu), Masjid Al-Mu’minin, Kecamatan Bandar Pasir Mandoge (Polsek Bandar Pasir Mandoge), Masjid Nurul Iman, Kecamatan Meranti (Polsek Kota Kisaran) serta Masjid Siti Zubaedah (Polres Asahan).

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H mengatakan, kegiatan Gasuling Damas bukan sekedar kegiatan ibadah, namun banyak manfaat yang bisa didapatkan dari program tersebut.

“Selain beribadah, Personil dapat merekatkan jalinan silaturahmi dengan para Tokoh Agama dan masyarakat. Kita juga harapkan, nantinya dapat terjaga situasi aman kondusif di seluruh wilayah hukum Polres Asahan,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, Kapolres meminta kepada Personil untuk memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya para jamaah untuk bersama-sama menjauhi faham radikal, dan seyogiyanya agar membantu Polri untuk memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukum Polres Asahan.

“Kepada masyarakat / jamaah, Personil diminta supaya mengajak untuk tertib berlalu lintas dan bijak menggunakan media sosial serta mematuhi Protokol Kesehatan,” himbau Kapolres.

Diakhir kegiatan Gasuling Damas, Personil membagikan sembako dan sarana kontak berupa Jam Dinding serta masker kepada pengurus Masjid.

Baca Juga :  Truk Colt Diesel Melintas di Lima Puluh Menabrak Tiang Telepon dan Pejalan Kaki

“Melalui program Gasuling Damas ini, diharapkan dapat terwujud komunikasi serta sinergitas antara Warga dengan Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman juga kondusif. Masyarakat dapat hidup rukun damai dan saling tolong-menolong,” pungkas AKBP Putu.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *