Pemkab Asahan Lakukan MoU Dengan UMA, Sekaligus Buka Kegiatan PKM

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Asahan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Muhilli Lubis melakukan MoU dan membuka secara resmi kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Mahasiswa, Program Studi Doktor Ilmu Pertanian Universitas Medan Area (UMA) di Kabupaten Asahan, Jum’at (3/11/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Mawar Kantor Bupati Asahan ini, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Asahan, Direktur Pasca Sarjana UMA, Ketua Program Studi Doktor Ilmu Pertanian UMA, Mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Pertanian UMA dan para tamu undangan lainnya.

Ketua Program Studi Doktor Ilmu Pertanian UMA, Prof. Dr. Zulkarnain Lubis mengucapkan terimakasih atas sambutan yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Asahan.

Tujuan Pascasarjana UMA ke Kabupaten Asahan adalah melakukan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Asahan, untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.

Dirinya juga menyampaikan, akan melaksanakan PKM kepada Mahasiswa yang menjalani Program Studi Doktor Ilmu Pertanian UMA, dan ini merupakan salah satu program utama yang harus dijalani oleh setiap Mahasiswa.

Diakhir pembicaraannya, Zulkarnain berharap semoga apa yang dilakukan Mahasiswa Program Studi Doktor Ilmu Pertanian di Kabupaten Asahan, nantinya dapat bermanfaat bagi Masyarakat Kabupaten Asahan.

Sementara Bupati Asahan melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Muhilli Lubis berharap, dengan dilaksanakannya PKM oleh Dosen dan Mahasiswa UMA ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan, dalam meningkatkan produksi dan produktivitas hasil pertanian, yang juga merupakan salah satu indikator kinerja utama dari Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Pernyataan Sikap Vox Point Indonesia Terkait Pilkada 2020

“Semoga melalui kegiatan ini, semua pihak baik itu Pemerintah Daerah maupun masyarakat dan pihak Perguruan Tinggi, dapat memperoleh data yang lengkap serta mampu menghasilkan suatu rumusan dalam memajukan Kabupaten Asahan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Muhilli mengatakan, para Mahasiswa nantinya dapat melakukan transfer pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, sehingga dapat memberikan manfaat yang berdayaguna juga berhasil serta dapat memberikan kontribusi dan solusi terhadap potensi yang ada di Kabupaten Asahan, terkhusus dalam mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Asahan, untuk mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter.

Pada Kegiatan tersebut Direktur Pasca Sarjana UMA, Prof. Dr. Ir. Retna Astuti, M.S dengan Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Drs. Muhilli Lubis menandatangani MoU sekaligus bertukaran plakat antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan UMA.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *