Ad Widget

Terjadi Bom Bunuh Diri di Katedral Makassar

Ad Widget

Makasar, POJOKREDAKSI.COM – Terjadi ledakan bom bunuh diri di pintu Gereja Katedral Makassar, pukul 10.28 WITA Minggu 28/3/2021.

Ledakan bom di sebelah kanan pintu gerbang Katedral Hati Kudus Yesus mengakibatkan kobaran api yang cukup besar,dan terdapat sisa-sisa potongan tubuh pelaku.

Orang yang melakukan bom bunuh diri tersebut meninggal langsung di tempat, demikian kata saksi mata yang sedang menghadiri misa Minggu Palma di Katedral tersebut.

Di lokasi kejadian tampak sejumlah korban luka di evakuasi dan dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Belum ada informasi lebih lanjut dari pihak kepolisian berkaitan dengan ledakan tersebut.

Pihak kepolisian masih melakukan penyisiran dan memeriksa CCTV di sekitar Jalan Kartini, satuan gabungan aparat kepolisian sedang mengolah TKP.

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes pol E. Zulpan mengatakan pihak kepolisian sudah menutup semuan jalan masuk ke lokasi kejadian.

“Jalan masuk menuju lokasi kejadian sudah kami tutup. Di lokasi kami temukan beberapa serpihan kaca, potongan tubuh manusia, belum bisa dipastikan jenis bom tersebut,”jelasnya.

“Gedung gereja sendiri tidak mengalami kerusakan'” tambahnya.

Pihak kepolisian belum bisa memastikan potongan tubuh manusia tersebut berasal dari pelaku atau orang di sekitar.

Dari video ledakan yang tampak dari CCTV seberang jalan Kartini, seberang Katedral, tampak seorang Bapak di depan dan tiga orang wanita mengikutinya, sedang lewat pintu gerbang Katedral seusai mengikuti perayaan Ekaristi. Lalu ledakan dengan api dan asap meletus sampai di jalan Kartini.

Bonifasius

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Ad Widget

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *