Satlantas Polres Labuhanbatu Gelar Patroli Bersama Guna Antisipasi Balap Liar

Labuhanbatu, POJOKREDAKSI.COM – Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu, melalui Pos Lantas Aek Nabara, Pos Lantas Sigambal serta Patroli Pengawasan (Patwal) Polres Labuhanbatu gelar patroli bersama guna mengantisipasi balap liar yang kerap terjadi di Stasiun Kereta Api Aek Nabara, Desa N.3 Aek Nabara, KM 302 – 303, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara. Minggu (5/12/2021), sekira pukul 16.30 WIB.

Patroli kali ini guna menindaklanjuti perintah Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arliar Rangkuti, S.IK, melalui Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny, yang mengatakan bahwa kegiatan patroli ini dilaksanakan terkait tentang adanya laporan masyarakat, bahwa ada sekelompok pemuda yang kerap melakukan aksi balap liar yang dapat membahayakan jiwa para pelaku balap liar, serta penonton yang menyaksikan jalannya ajang balap liar tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun dilapangan oleh awak media ini, bahwa kegiatan patroli tersebut terbukti dapat membubarkan para pelaku yang kerap melakukan aksi balap liar yang selama ini sangat meresahkan masyarakat, serta dapat menghilangkan nyawa orang lain.

Kepala Polisi Lalulintas (Kaposlantas) Aek Nabara, AIPTU Marlis Caniago, di sela-sela kegiatannya kepada awak media ini mengatakan, bahwa kegiatan patroli bersama ini memiliki tujuan untuk memberikan pesan serta nasehat kepada para remaja yang sering melakukan ajang balap liar, agar lebih baik kembali ke rumah dan membantu orang tua dari pada melakukan ajang balap liar tersebut,” ucapnya.

Salah satu dari sekelompok pemuda yang melintas sa’at petugas sedang melakukan patroli, yang berinisial SA kepada awak media ini mengatakan, dirinya sangat setuju jika kegiatan patroli bersama ini dapat terus di laksanakan secara rutin, demi mengantisipasi terjadi nya ajang balap liar yang selama ini meresahkan masyarakat dan juga pengguna jalan lainnya,” jelasnya.(Untung)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *