Kembangkan Sayap, Ketua PAC. PP Air Batu Kukuhkan 3 Pengurus PR. PP dan 4 Anak Ranting

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC. PP) Kecamatan Air Batu, David Lubis didampingi Sekretaris, Badawi, S.H dan disaksikan oleh para Kader Pemuda Pancasila resmi melantik pengurus Pimpinan Ranting Pemuda Pancasila (PR. PP) Desa Pinang Ripan, Desa Sijabut Teratai dan Desa Limban serta 4 Anak Ranting. Prosesi pelantikan berlangsung di lapangan Volly, Dusun I, Desa Pinang Ripan, Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa (7/12/ 2021), sekira pukul 14:30 Wib.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan, DR. Donal Panjaitan, Sekretaris, Zulpan Chaniago, Bendahara, Edy Iwanto Ginting, Camat Air Batu, Syahputra, Dankoti PP Asahan, Ketua Srikandi PP Asahan beserta Jajaran Pengurus MPC. PP Asahan dan sejumlah pihak lainnya yang turut hadir dalam pelantikan pengurus Pimpinan Ranting serta Anak Ranting Pemuda Pancasila se-Kecamatan Air Batu.

Pelantikan mengusung tema “Mempersatukan Anak Bangsa untuk Memperkuat Pancasila dan NKRI”.

Ketua PAC. PP Kecamatan Air Batu, David Lubis dalam sambutannya berharap kepada sejumlah pihak agar melihat dari sisi Positif terhadap kehadiran Pemuda Pancasila dan bukan dari sisi Negatifnya. Dirinya pun mengaku masih bangga menjadi Ketua PAC. Pemuda Pancasila Kecamatan Air Batu, karena masih bisa membina para kader untuk menjadi sosok yang lebih baik serta berguna bagi Masyarakat, Bangsa juga Negara.

“Kami berharap kehadiran Organisai Kemasyarakatan (Ormas) Pemuda Pancasila ini, dapat bermanfaat khususnya bagi Masyarakat,” ungkap David ditengah prosesi pelantikan.

Ketua PAC. PP Kecamatan Air Batu juga mengatakan, kita harus bisa memaknai isi sila ketiga dari Pancasila, “Persatuan Indonesia” yang artinya bagaimana upaya kita untuk mempersatukan Bangsa Indonesia. Dirinya juga berharap, Pemuda Pancasila harus hadir dan turut membantu Pemerintah dalam meningkatkan Pembangunan.

Baca Juga :  Jakarta Diperkirakan Masih Hujan Disertai Petir Dan Angin Kencang

“Jadilah Pemuda Pancasila yang berkarya untuk kepentingan Masyarakat banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut David mengingatkan, para pengurus Pimpinan Ranting beserta pengurus Anak Ranting yang baru dilantik harus bisa menjaga nama baik Organisasi dan siap menjalankan amanah dari Pimpinan sebagaimana yang tertuang dalam AD/ART Organisasi.

“Kita harus mampu menjaga marwah Pemuda Pancasila, dengan siap menyatakan yang benar itu benar, dan yang salah adalah salah. Kegiatan pelantikan pengurus Pimpinan Ranting ini untuk memacu semangat dan membantu masyarakat dalam meningkatkan Pembangunan,” tuturnya.

Perwakilan Ketua Pimpinan Ranting Kecamatan Air Batu, Rusli Sitorus dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua MPC. PP Asahan, DR. Donal Panjaitan beserta rombongan atas kehadirannya diacara pelantikan. Dirinya beserta seluruh pengurus berkomitmen untuk menjalankan roda organisasi di wilayah kerjanya dengan baik dan amanah.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Ketua MPC. Pemuda Pancasila Kabupaten Asahan, DR. Donal Panjaitan berharap dengan dilantiknya kepengurusan Pimpinan Ranting juga Anak Ranting yang baru, kedepan Pemuda Pancasila dapat lebih maju dan berkembang.

Beliau berharap kepada seluruh Kader Pemuda Pancasila, supaya bersinergi dengan Perusahaan setempat. “Yuk, kita bersinergi dengan Pemerintah, jajaran Muspika setempat dan selalu jalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak,” pungkas Ketua MPC. PP Kabupaten Asahan.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *