Polsek Tambelang Jalani Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak Usia 6-12 Tahun di Beberapa Sekolah Secara Serempak

Bekasi,POJOKREDAKASI.COM – Polsek Tambelang, Polres Metro Bekasi menggelar kegiatan Vaksinasi Presisi Serentak untuk Anak usia 6-12 Tahun di beberapa sekolah berbeda di wilkum Polsek Tambelang, Kamis, (23/12/2021).

Kapolsek Tambelang sekaligus penangung jawab utama kegiatan ini menjelaskan pelaksanaan vaksin anak-anak di wilkum Tambelang terus dilaksanakan demi mencapai target semua anak-anak usia 6-12 menerima vaksin.

“Kegiatan vaksin bagi anak-anak usia 6-12 tahun terus kami laksanakan di beberapa sekolah di wilkum Polsek tambelang. Hal ini dilakukan supaya semua anak-anak di wilkum Tambelang tervaksin sehingga targetnya tercapai,” jelas AKP Miken Fendriyati, SH. MH.

AKP Miken menambahkan kegiatan vaksinasi hari ini berjalan lancar. Peserta yang ikut vaksin pun terus bertambah.

“Progres vaksin anak-anak di Tambelang terus meningkat. Anak-anak banyak yang mau vaksin. Seperti kegiatan vaksin hari ini, anak-anak banyak yang ikut vaksin. Proses vaksinasinya berjalan lancar, ”

Lebih lanjut AKP Miken menerangkan kegiatan vaksinasi ini berlangsung atas kerja sama dengan petugas kesehatan setempat.

“Vaksinasi hari ini berlangsung atas kerja sama dengan pihak Nakes Tambelang dan Sukawangi. Semua pihak sudah memberi pelayanan yang sangat maksimal sesuai peran masing-masing sehingga kegiatan vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” tambah AKP Miken.

AKP Miken juga menegaskan kegiatan vaksinasi yang dijalankan Polsek Tambelang ini, sesuai dengan program vaksinasi yang diputuskan pemerintah pusat melalui Dirjen P2P Kementerian Kesehaten (Kemenkes). Program vaksinasi pada anak ini bersifat wajib. Upaya tersebut dilakukan lantaran sekolah sudah membuka pembelajaran tatap muka (PTM).

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Pembongkaran Bangunan Madrasah Raudatussibiyan

Adapun jenis vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac. Kegiatan vaksin ini serempak dilaksanakan dibeberapa titik berbeda. Beberapa tempat tersebut antara lain, SDN 03 Sukamantri, Kampung Pulodamar, Rt 003/002, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang, Adapun hasil vaksinasinya 210 anak tervaksin dari 200 yang hadir dan 10 peserta ditunda karen alasan kesehatan. SDN 01 Sukamantri , Kampung Tenjo Laut Rt 004/002, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang. Adapun hasil vaksinnya, 190 anak tervaksin dari 200 peserta yang hadir sisanya gagal karena gangguan kesehatan.

SDN Sukawijaya 01, Kampung Balong Gubug Rt. 001/ Rw. 001, Desa Sukawijaya, Kecamatan Tambelang. Adapun hasil vaksinnya 144 anak tervaksin dari 144 yang hadir,sementara SDN Sukawijaya 2 ada 97 anak yang tervaksin dari 98 anak yang hadir dan 1 orang gagal karena gangguan kesehatan. Sekolah MI Ataqwa 23 Sukatenang, Kampung Muara Tengah RT. 002/RW. 010, Desa Sukatenang, Kecamatan Sukawangi. Adapun hasil vaksinya 75 anak tervaksin tidari 75 anak yang hadir. Ada 46 siswa tidak hadir.

SDN Sukamantri 01, Kampun Tenjo Laut ,RT.004/002, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelan. Adapun hasil vaksinnya terdapat 190 anak berhasil divaksin dari 195 anak yang hadir, 5 orang gagal karena ganguan kesehatan. SDN Sukamantri 03, Kampung Pulo Damar RT.003/002, Desa Sukamantri, Kecamatan Tambelang . Adapun hasil vaksinnya 200 tervaksin dari 210 yang hadir, 5 gagal karen kesehatan.

Adapun pelaksana kegiatan vaksin ini antara lain, Napih Arifin, Spd. (Kepsek SDN Sukawijaya 01) beserta Tim Guru, Siti Mariyam, Spd. (Kepsek SDN Sukawijaya 02) beserta Tim Guru, Aiptu Eko Sumaryono (Bhabinkamtibmas Desa Sukabakti), Bripka Hendra Darmadi (Bhabinkamtibmas Desa Sukawijaya), Sertu Rusdi (Babinsa Desa Sukawijaya), Bidan Mariyam beserta 3 orang Tim Vaksinasi Puskesmas Tambelang (SDN Sukawijaya 01), Bidan Mariyam beserta 3 orang Tim Vaksinasi Puskesmas Tambelang (SDN Sukawijaya 01) dan Aparatur Desa Sukawijaya.

Baca Juga :  Polsek Tambelang Gelar Vaksinasi Tahap Dua di Dua Tempat Berbeda

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan tetap disiplin menerepkan Prokes cegah penyebaran varian Covid 19 dan diberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan 5.M : Menggunakan Masker dg benar. Mencuci Tangan dg sabun/Handsanitizer. Membatasi mobilitas di tempat umum. Menjaga jarak 1,5 M. Mejauhi kerumunan atau keramaian.

Norben Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *