Pengobatan Tradisional Membawa Berkah Bagi Warga Desa Burai

Ogan ilir,POJOKREDAKSI.COM – Pengobatan Modern Telah Berkembang pesat di masa Sekarang ini dan telah menyentuh hampir semua lapisan masyarakat Seiring dengan majunya ilmu pengetahuan,teknologi,kedokteran,
farmasi, dan sebagainya. (28/12/2021).

Dalam kenyataannya pada saat ini, perkembangan praktik-praktik Pengobatan Medis Modern Baik yang dikelola oleh lembaga Pemerintah Maupun swasta selalu Diiringi Dengan perkembangan Praktik-praktik pengobatan Tradisional. Hal tersebut Ditunjukkan dengan Adanya pengobatan tradisional Yang masih Tetap hidup dan Menjadi model pengobatan
alternatif dalam masyarakat.

Kondisi yang demikian Menunjukkan bahwa Pengobatan Tradisional Merupakan salah satu fenomena Sosial budaya yang kompleks yang melibatkan banyak faktor didalam kehidupan masyarakat secara umum dan khusus.

Salah satunya Pengobatan Tradisional Pak Haji Rojali Yang Berada di Desa Burai kecamantan Tanjung Batu Kabupaten Ogan ilir Provinsi Sumatera Selatan.

Pak Haji Rojali adalah nama yang Dikenal oleh masyarakat/Pasien.
Metode Pengobatan Yang Dilakukan Pak Haji Mengunakan Metode Urut.

Pasien Yang Datang ke haji rojali Bermacam-macam Keluhan Penyakit, Mulai Dari penyakit Ringat Hingga Berat Seperti Struk.

Pasien Yang biasanya Datang Berobat Bukan Hanya dari Ogan Ilir Bahkan Luar Kabupaten Ogan iLir, Jumlah Pasien Yang Datang Ke Pak haji Rojali bisa sampai Ratusan Orang Sehari Bahkan Tak jarang Ada pasien yang dari Luar Kabupaten Yang Bermalam Sambil menunggu No antrian Untuk Berobat.

Dengan Ramai nya Pasien yang Berobat Kondisi Ini Memberikan Keuntungan dan Berkah Buat warga Desa Burai, Warga Memanfaatkan Kondisi pasien yang Ramai Dengan Berjualan Makanan Sampai membuka Lahan Parkir Bahkan penginapan Dadakan Untuk pasien yang menunggu No Antrean.

Sementara Itu Seketaris Desa Burai Bpk herianto Saat di Temui Awak Media Mengatakan. “Desa Burai ini Selain Orang Datang Untuk Berwisata, 6 bulan Trakhir Mulai Banyak Juga Orang Datang Berobat ke Pak Haji Rojali, Puluhan Bahkan Ratusan Pasien Yang Datang Berobat Dari Berbagai Daerah di sumsel Bahkan ada yang Dari Luar sumsel. Mereka Yang Datang Rata-Rata Mengetahui Pengobatan pak Haji Dari mulut ke mulut”.Ujar Sekdes

Baca Juga :  Serahkan 500 Al-Qur'an Kepada Bupati Asahan, Pemuda PUI Sumut: Salurkan Kepada Yang Membutuhkan

“Semoga Dengan Banyaknya Orang Luar ogan ilir Yang Datang Bisa Juga Meningkatkan Pariwisata Kampung Warna-Warni Di Desa Kami”. Pungkas Sekdes.

(SUPENO)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *