Sat Binmas Polres Asahan Ikuti Apel 3 Pilar Melalui Zoom Meeting dari Polda Sumut

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Sat Binmas, Polres Asahan mengikuti apel Tiga Pilar dengan Polres jajaran Polda Sumatera Utara melalui Zoom Meeting, Selasa (28/12/2021), sekira pukul 09:00 Wib.

Bertempat di Gedung Wira Satya lantai 2 Polres Asahan, apel tiga pilar tersebut berthema “Sinergitas Tiga Pilar dalam mensukseskan Vaksinasi Nasional dan mewujudkan stabilitas Kamtibmas yang Kondusif” dengan pimpinan Zoom Meeting, Dir. Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Safwan Hidayat, S.I.K, M.M, Wamil Sterdam I/BB, Mayor Inf. Puguh Prasetya Pabandya, Kabid Ketahanan Sosial Budaya dan Ormas Kesbangpol Provinsi Sumut, Zulham Siregar.

Dalam arahan Dir. Binmas Polda Sumut, Kombes Pol Safwan Hidayat, S.I.K, M.M melalui Zoom Meeting menyampaikan, data pcare Vaksinasi Polda Sumut sudah 74 persen, untuk itu Tiga Pilar harus terus berupaya memaksimalkan Vaksinasi 100 persen.

“Varian omicron harus diupayakan tidak ada terjadi di Wilkum Polda Sumut dan jika ada agar diupayakan tidak melonjak penyebarannya di Wilkum Polda Sumut,” ujar Kombes Pol Safwan Hidayat, S.I.K, M.M.

Kombes Pol Safwan Hidayat juga menyampaikan, agar Tiga Pilar terus melakukan himbauan Prokes kepada masyarakat, supaya laju Covid-19 bisa ditekan, dimana hasil anev gktm, Tiga Pilar diharapkan dapat melakukan cegah tangkal, agar masyarakat yang melaksanakan Nataru merasa aman dan nyaman.

“Menjaga sinergitas 3 Pilar, serta selalu melaksanakan kordinasi dan pencegahan Covid-19 serta memberikan bantuan juga obat-obatan terhadap yang terkonfirmasi Covid-19. Kemudian mendorong masyarakat agar melakukan Vaksinasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Jawab Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Asahan Terhadap Nota Keuangan dan Ranperda APBD T.A 2022

Sementara itu, Wamil Sterdam I/BB, Mayor Inf. Puguh Prasetya Pabandya dalam sambutannya menyampaikan, kabupaten/Kota yang belum mencapai Vaksinasi 70 persen, agar segera memaksimalkan sesuai dengan target yang telah diberikan.

“Capaian vaksinasi harus ditingkatkan, agar levelling kabupaten/Kota di Prov Sumut dapat ditingkatkan semua ke level 1,” ucap Mayor Inf. Puguh Prasetya Pabandya.

Wamil Sterdam I/BB juga menyampaikan, agar Tiga Pilar pada saat Nataru dapat menghimbau masyarakat supaya di rumah saja serta ucapan selamat Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat yang merayakan.

“Memberikan apresiasi kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang merupakan ujung tombak pelaksanaan pencegahan Covid-19 di wilayah-wilayah,” tandasnya.

Sedangkan Kabid Ketahanan Sosial Budaya dan Ormas Kesbangpol Prov Sumut, Zulham Siregar menyampaikan, sinergitas 3 Pilar harus terus ditingkatkan, masyarakat harus menghindari keramaian agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Cakupan Vaksinasi di Sumut rata-rata sudah mencapai 70 persen, untuk itu terus diupayakan dalam memaksimalkan Vaksinasi 100 persen,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan Zoom Meting tersebut, Kasat Binmas Polres Asahan, AKP FR.Saragi, S.H, 5 orang Kapolsek, 5 orang Danramil, 5 orang Camat, 20 orang personil Bhabinkamtibmas, 10 orang personil Babinsa, 10 orang Kades, 5 orang personil Sat Binmas, 5 orang para Kadus, 5 orang Lurah dan 5 orang Kepling.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *