Jaga Kamseltibcar Lantas, Personil Sat Samapta Polres Asahan Gatur Lalu Lintas


Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Dalam upaya menjaga Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran arus lalu lintas, di wilayah hukum Polres Asahan terutama di pagi hari, personil Sat Samapta, Polres Asahan secara rutin melaksanakan kegiatan Penjagaan dan Pengaturan (Gatur) lalu lintas, di Jalan Raya, Jumat (21/1/2022), sekira pukul 06:45 Wib.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H menyampaikan, kegiatan pengaturan pagi sebagai kewajiban memberikan pelayanan kepada masyarakat dan merupakan tugas serta tanggungjawab sebagai anggota Polri yaitu dengan melaksanakan kegiatan pengaturan lalu lintas demi tercipta arus lalin yang aman, tertib dan lancar.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan, selain kehadiran Polisi ditengah masyarakat sebagai pengguna jalan di Jalan Raya, ini juga merupakan kesempatan berinteraksi dengan warga masyarakat melalui pemberian pelayanan simpatik dan menerima kritik serta saran, tentang pelaksanan tugas pengaturan lalu lintas di Jalan, sehingga kehadiran Polri juga dirasakan oleh masyarakat.

“Dalam kegiatan pengaturan lalu lintas pagi hari bertujuan, agar terjaga Kamseltibcar Lantas dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di kalangan masyarakat, dengan keberadaan Polisi lalu lintas yang berada di jalan melakukan Gatur Lantas, diharapkan aktivitas masyarakat dapat berjalan tertib aman juga lancar,” ujarnya.

Selain melaksanakan pengaturan lalu lintas pagi hari, personil Sat Samapta Polres Asahan juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan disiplin masker, rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta menjaga jarak aman.

Adapun lokasi pengaturan lalu lintas di pagi hari yang dilakukan personil yakni, di Simpang Jalan Panglima Polem-Jalan SM. Raja Kisaran (Aipda A.Hutagalung dan Bripka Ryadi SH), Jalan Kartini Simpang Jakan Malik Ibrahim Kisaran (Aiptu Azhari dan Aptu J.Saragih), Jalan SM. Raja Simpang Jalan Wahidin Kisaran (Aiptu Nurmansyah dan Aipda Bambang), Simpang Enam Kisaran (Aiptu Mardianto dan Aipda Ipan Susanto), Jalan Diponegoro Simpang Panglima Polem Kisaran (Aiptu Burhanuddin).

(Hendra Piliang)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *