Pantau Situasi Kamtibmas dan Penerapan Prokes, Personil Sat Samapta Patroli Bersepeda

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Berbagai upaya dilakukan pihak Kepolisian, khususnya Polres Asahan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Sat Samapta, Polres Asahan yang melakukan Patroli bersepeda, Rabu (26/1/2022), sekira pukul 09:00 Wib.

Dipimpin KBO Sat Samapta, Polres Asahan, Ipda Boris Regen Pardosi, S.H, sebanyak 6 personil melakukan Patroli bersepeda dengan sasaran pasar-pasar keramaian, di pusat kota Kisaran.

“Patroli bersepeda ini kita sesuai perintah arahan dari Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H dalam meningkatkan pelayanan Polisi, untuk menjaga Keamanan dan Kertetiban ditengah-tengah masyarakat serta memudahkan petugas, agar lebih leluasa langsung menyapa warga yang ditemui, di pasar pusat keramaian Kota Kisaran,” ujar Ipda Boris Regen Pardosi, S.H.

Selain melakukan Patroli bersepeda, pihaknya juga berkoordinasi dengan pengelola Pasar, untuk menerapkan Protokol Kesehatan di Pasar, guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Kami juga membagikan masker kepada pedagang dan masyarakat yang tidak memakai masker serta memberikan teguran, agar selalu mendisiplinkan pola hidup sehat dengan mematuhi Protokol Kesehatan,”ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira, S.I.K, M.H menyampaikan, bahwa dengan dilakukannya Patroli bersepeda tersebut, sebagai upaya mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas maupun aksi kriminalitas, sekaligus memberikan himbauan, untuk tetap mentaati Protokol Kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

”Patroli sepeda ini, ibarat sekali kayuh, dua tiga pulau terlampaui. Artinya banyak hal dapat dilakukan demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif, sekaligus terus berupaya keras membantu mencegah penularan atau penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolres yang mengakhiri.

Baca Juga :  Gasuling Damas, Kasat Tahti Polres Asahan Ajak Jamaah ikut Vaksinasi Covid-19 dan Patuhi Prokes

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *