Kapolsek Benoa Polresta Denpasar Lakukan Pengecekan Senjata Api Inventaris Secara Mendadak

Bali, POJOKREDAKSI.COM – Senjata api ( Senpi ) merupakan barang inventaris yang sangat krusial untuk selalu diperhatikan baik yang dipegang oleh personil maupun yang ada di box senjata yang ada di markas Komando.

Hal ini disampaikan Kapolsek Benoa Kompol I Nyoman Wiranta, S.H. ketika melakukan pengecekan seluruh senpi maupun amunisinya di Mako Polsek Benoa yang di dampingi oleh Waka Polsek AKP I Dewa Made Oka Yus . S.H. pada hari Senin Tgl (31/1/22).

Melakukan pengecekan terhadap senpi merupakan keharusan yang harus kita lakukan setiap saat, hal ini bertujuan untuk memastikan kondisi maupun jumlah senjata itu sendiri tetap dalam keadaan baik dan lengkap sesuai data yang ada, ujar Kompol Wiranta.

Perawatan senpi sudah ada standar operasional pelaksanaannya ( SOP), Senpi harus selalu siap dipergunakan pada saat akan digunakan, demikainan halnya keberadaan seluruh senjata dan amunisi harus kita ketahui karena apabila ada penyalah gunaan resikonya sangat fatal, untuk itu kita sangat hati hati dalam penggunaan seluruh senpi inventaris .

” Dalam pemeriksaan kali ini hasilnya akan segera dilaporkan ke jaajaran atas yaitu biro logistik, baik data, kondisi jumlah maupun dokumentasinya, dan seluruhnya bisa dipertanggung jawabkan.” tambahNya.

” Kami selalu mengingatkan dan memberikan arahan terhadap anggota agar hati hati dalam menyimpan, mempergunkannya, harus sesuai dengan aturan yang telah dipahami oleh setiap anggota, karena sudah banyak kejadian di tempat lain terjadi permasalahan akibat dari penyalah gunaan atau kekurang hati harian dalam pengunaan senjata.” Ungkap Kompol Wiranata menutup penjelasannya.

Baca Juga :  Kapolsek Benoa Persiapkan Posko Ketupat Agung Dan Posko Mudik Lebaran

( Bali)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *