Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH Tiba di Fakfak, Disambut dengan Prosesi Adat dan Pedang Pora

kapolres fakfak papua

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM
– Setelah melaksanakan serah terima jabatan di Polda Papua Barat, Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH tiba di Bandar Udara Torea Fakfak. Jumat, (25/2/2022) WIT.

Setelah tiba di Fakfak, dilakukan penyambutan terhadap Kapolres Fakfak melalui prosesi adat.

Selanjutnya Kapolres Fakfak bergerak menuju Mako Polres Fakfak. Setibanya di Polres dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora, diawali dengan Laporan Situasi Wilayah oleh Waka Polres Fakfak Kompol Harun Tunggu yang dilanjutkan dengan prosesi pedang pora.

Setelah tradisi Pedang Pora, Kapolres Fakfak dan Pejabat Lama menuju Aula Anton Soedjarwo Polres Fakfak dalam rangka Pisah Sambut Kapolres Fakfak dengan Pejabat Lama.

Dalam sambutannya, AKBP Ongky Isgunawan, SIK Kapolres Fakfak (2020-2022) menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh Personil Polres Fakfak atas dukungan dan kerja samanya selama melaksanakan tugas di Polres Fakfak.

Sementara Kapolres Fakfak yang baru AKBP Hendriyana, SE. MH menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada AKBP Ongky Isgunawan, SIK dan seluruh Personil Polres Fakfak karena telah merepotkan, atas penyambutan kedatangannya yang sangat luar biasa.

Kapolres Fakfak juga memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada AKBP Ongky Isgunawan, SIK atas prestasi yang selama ini sudah diraih, terutama dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat.

kapolres fakfak papua

Dalam Acara Pisah Sambut ini, dilakukan juga penyerahan Piagam Penghargaan kepada Para Jurnalis/Wartawan yang tergabung dalam PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kab. Fakfak yang diterima oleh Enrico Letsoin selaku Ketua PWI Kab. Fakfak.

Baca Juga :  Pemuda Katolik Papua Barat Minta Bawaslu RI Pertimbangkan Calon Bawaslu OAP

Setelah acara Pisah Sambut, dilanjutkan dengan makan bersama. Kegiatan ini tetap berpedoman pada protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penularan Virus Covid-19.

Turut hadir, Waka Polres Fakfak, Para Pejabat Utama Polres Fakfak, Para Personil Polres Fakfak, Ibu-Ibu Bhayangkari Cabang Fakfak dan Para Wartawan yang tergabung dalam PWI Kabupaten Fakfak.

(Humas Polres Fakfak / Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *