Dandim 1803/Fakfak Dirikan Posko Darurat Untuk Warga yang Terdampak Banjir

dandim fakfak

Fakfak Papua Barat – Koramil 05/Bomberay dan 06/Tomage Melaksanakan Membantu Mendirikan Tenda untuk dijadikan Posko Banjir bersama Basarnas serta membantu Evakuasi sebagian warga yang terjebak banjir dari arah Fakfak ke Bomberay.

Curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Fakfak khususnya di Distrik Mbahamdandara membuat beberapa tempat mengalami Banjir seperti yang terjadi di kampung Wafus, dimana air telah menutupi ruas jalan utama yang menghubungkan Fakfak – Bomberay sehingga mobilitas warga maupun kendaraan menjadi lumpuh.

Menanggapi kejadian alam tersebut Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Gatot Teguh Waluyo, memerintahkan jajarannya (Koramil 1803-05 Bomberay dan Koramil 1803-06 Tomage) untuk terjun langsung ke lapangan guna membantu mengevakuasi warga yang terjebak banjir di Kampung Wafus Distrik Mbahamdandara, Kabupaten Fakfak.

dandim fakfak

Dandim 1803/Fakfak beberapa waktu Lalu juga telah mendatangi langsung titik terjadinya bencana (banjir) guna memantau serta mengambil langkah-langkah guna membantu warga yang terdampak.

Adapun langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Dandim 1803/Fakfak yakni berkerjasama dengan BPBD Kabupaten Fakfak untuk bersama-sama mengatasi banjir, memerintahkan jajaran untuk mendirikan tenda darurat untuk dijadikan Posko Bencana serta mendorong obat obatan untuk membantu warga yang terdampak.

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Ketua TP. PKK Asahan Buka Sosialisasi Tanaman Toga dan Pengembangannya

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *