Desainer Indonesia Arnold Putra diduga Memesan Paket Organ Tubuh Manusia

Jakarta, POJOKREDAKSI. COM – Ada dugaan desainer asal Indonesia memesan paket berisi organ manusia. Baru-baru ini, Kepolisian Federal Brasil menyelidiki pengiriman paket yang diduga berisi organ manusia. Paket tersebut dikirim dari Brasil ke Singapura.

Berdasarkan temuan tersebut, sebuah pernyataan dikeluarkan oleh Polisi Federal Brasil, organ-organ itu diawetkan oleh seorang profesor anatomi menggunakan metode yang dikenal sebagai plastinasi-yang menggantikan cairan dan lemak tubuh dengan bahan-bahan seperti silikon dan epoksi.

“Laboratorium anatomi universitas setempat melakukan ekstraksi cairan tubuh,” bunyi pernyataan polisi, seperti dikutip Vice. “Ada indikasi bahwa paket berisi tangan dan tiga plasenta asal manusia dikirim dari Manaus ke Singapura.”

Dalam kasus paket tujuan Singapura, penerima organ tubuh ini diduga adalah influencer dan desainer Indonesia Arnold Putra. Kendati demikian, Arnold belum memberi pernyataan terkait dugaan ini.

Sebelumnya, dilansir Coconut, ia juga sempat menjadi perbincangan setelah tas tangan yang ia rancang pada tahun 2016 muncul kembali, yang konon terbuat dari lidah buaya dan seluruh tulang belakang anak yang menderita osteoporosis sebagai pegangannya.

Tas itu adalah barang sekali pakai yang dia jual seharga US$5.000 dan dipasarkan di berbagai platform desainer kontemporer, termasuk situs The Unconventional yang berbasis di Inggris. Foto tas tersebut juga diunggah ke @arnoldputra dan @byarnoldputra, akun Instagram sekunder untuk lini fesyennya.

Sulaiman

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Kepala Diskominfo Kota Cilegon Raih Penghargaan Top Pejabat Pelopor Kebangkitan Zakat

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *