Reni Astuti Ajak Warga Surabaya Memberikan Tanggapan Terkait Kinerja 1 Tahun Walikota Surabaya

reni astuti

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Sudah satu tahun kepemimpinan (Er-Ji) sapaan Eri Cahyadi – Armuji yang jatuh pada tanggal 26 Februari 2022, sebagai wali kota dan wakil walikota Surabaya. Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti mengajak masyarakat memberikan tanggapan terkait kinerja Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Senin, (28/2/2022).

Melalui laman instagramnya, politisi PKS ini mengunggah video yang menghimbau warga untuk menyampaikan saran dan masukan terhadap tahun pertama masa kepemimpinan Er-Ji sebagai walikota Surabaya.

Reni menampilkan berbagai janji program Er-Ji pada pilkada kota Surabaya yang dirumuskan dalam dokumen RPJMD 2021-2026, di video yang berdurasi 1 menit itu.

“Demokrasi berkualitas adalah yang memberi kesempatan pada siapapun untuk memberi penilaian pada pemimpinnya,” kata Reni.

Reni juga menambahkan, apa yang menjadi aspirasi warga juga penting untuk memperkuat fungsi pengawasan sebagaimana tugas pokok dan fungsi DPRD.

“Ayo bersama membangun Surabaya lebih baik. Gotong royong menuju Surabaya kota dunia yang maju, berkelanjutan, dan humanis,” tambah Reni.

Menurut Reni, hinga saat ini banyak warganet Surabaya yang telah memberikan berbagai komentar dan tanggapan serta menyampaikan aspirasi di laman instagram @reniastuti_surabaya.

Seperti, persoalan banjir, perbaikan jalan rusak, data MBR, lapangan kerja, problem hunian warga (rusunawa), akses transportasi hingga yang baru-baru ini tentang kebijakan tentang kader kesehatan.

“Banyak warganet, yang menyampaikan keluhan dan aspirasinya, semoga walikota Surabaya mendengar dan memperbaiki sistem dan penanganan kota surabaya agar lebih baik lagi karena masih banyak yang harus di perbaiki” tegas Reni.

Baca Juga :  Manfaatkan Gas 3kg Bersubsidi Warga Sawahan Surabaya di Bekuk Tim Reskrim Polres Gresik

Momen satu tahun masa jabatan kepala daerah Kota Surabaya ini pun semakin meriah lantaran via caption akun instagramnya @reniastuti_surabaya, Pimpinan Dewan itu mengadakan giveaway bagi yang menulis di kolom komentar.


(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *