Dengan Semangat Hari Jadi 60 Tahun YPK Di Tanah Papua Kita Dorong Perubahan Dan Peningkatan Kualitas Pendidikan

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Asisten II Setda Fakfak, Muchamad Saleh, S.I.P, M. Si, disela-sela kegiatannya ketika di temui Wartawan pada selasa (8/3/2022) di ruang kerjanya, mengatakan

Bahwa pada tanggal 8 maret 2022 lalu, beliau Mewakili Bupati Fakfak Untung Tamsil,S.Sos,M.Si menghadiri kegiatan dalam rangka Perayaan HUT YPK di Tanah Papua yang ke 60. Kegiatan yang dipusatkan di Aula SMP YPK Fakfak tersebut, turut dihadiri Ketua Sinode GPI Fakfak, Ketua Klasis GKI Fakfak, Kepala SMP YPK Fakfak dan Dewan Guru, Ketua PSW FakFak, Kepala Dinas Pendidikan FakFak atau yang di wakili Kabid Pendidikan Menengah, dan Segenap Civitas Akademika SMP YPK Fakfak.

Kegiatan Hut Ke- 60 Tahun Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Di Tanah Papua diawali dengan Ibadah serta dimeriahkan juga dengan berbagai jenis tari-tarian yang dibawakan oleh anak-anak SMP YPK Fakfak dan dilanjutkan dengan Penyerahan Hadiah kepada pemenang berbagai lomba yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan perayaan HUT YPK ke- 60 tahun dan ceremonial Ultah YPK ke 60 Tahun.

Dalam sambutannya, Bupati Fakfak Untung Tamsil,S.Sos,M.Si atau yang di wakili oleh Asisten II Setda Kabupaten Fakfak Muchamad Saleh,S.I.P, M.Si. mengatakan beberapa poin penting diantaranya :

1. Ucapan Terima kasih kepada Yayasan Pendidikan Krsten di Tanah Papua yang selama ini telah membina hubungan yang baik dan bersinergi dengan Pemda dalam membangun Pendidikan di Tanah Papua, dimana tanggung jawab Kemajuan Pendidikan di Daerah ini tidak hanya menjadi tanggung Jawab Pemerintah tetapi juga perlunya keterlibatan langsung semua stakeholder di Daerah ini termasuk YPK
2. Mengajak Pihak YPK sebagai salah satu Yayasan yang berperan serta mendukung penyelenggara pendidikan di Daerah ini untuk bisa dapat sejalan dan mendukung visi dan misi Pemkab Fakfak, yakni Mewujudkan Fakfak Tersenyum (Terdepan, Sejahtera, Nyaman, Unggul dan Mandiri)
3. Perlunya pihak Yayasan dapat membantu mengawasi jalannya Program Pemerintah melalui Dana BOS (Biaya Operasional Sekolah) sehingga dalam perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan dapat dilakukan oleh sekolah secara baik dan tepat waktu, karena pengelolaan Program ini akan berpengaruh secara administratif terhadap sistem administrasi keuangan Daerah baik dari sisi dokumen perencanaan, pertanggungjawaban pelaksanaan hingga pelaporannya. Aplikasi Keuangan Daerah yang ada mewajibkan Sekolah menyusun dan menginput sendiri RKAS dana BOS untuk masing-masing sekolah, Oleh karenanya hal ini perlu menjadi perhatian kita semua, baik sekolah yang berada dibawah YPK maupun semua Sekolah yang mengelola Dana BOS
4. Atas Nama Pemerintah Daerah Kabupaten Fakfak, Mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk YPK di Tanah Papua ke 60, semoga semakin sukses dan maju terus sebagai Mitra Pemerintah dalam Membangun Pendidikan di Tanah Mbaham.

Baca Juga :  Laksanakan Penyekatan, Kapolres Berharap Warga Tunda Mudik Lebaran

(Amatus Rahakbauw)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *