Kejar Capaian Vaksinasi, Penekanan Kapolres Fakfak ke Kapolsek, Harus Ada Inovasi

Fakfak Papua Barat, POJOKREDAKSI.COM – Setelah mengikuti Vicon evaluasi pelaksanaan vaksinasi, yang dipimpin oleh Kapolda Papua Barat, hari senin (14/3/2022), Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH langsung mengumpulkan Para Kapolsek Jajaran, bertempat di Gerai Vaksin Pujasera Kab. Fakfak, dalam rangka evaluasi pelaksanaan vaksinasi di Wilayah Polsek Jajaran.

Polres Fakfak memiliki 6 Polsek yang tersebar di beberapa Distrik, antara lain : Polsek Fakfak, Polsek Fakfak Barat, Polsek Fakfak Timur, Polsek Kokas, Polsek Karas dan Polsek Bomberay.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH memberikan beberapa penekanan kepada Para Kapolsek antara lain : Sesuai dengan arahan Kapolda Papua Barat, Kita Kab. Fakfak target capaian vaksinasi dosis 2 diakhir Maret 2022 sebesar 70 %.

Kapolres Fakfak juga menekankan, Para Kapolsek harus ada inovasi untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Wilayahnya. Minggu depan, Saya akan evaluasi kinerja Kapolsek terkait peningkatan capaian vaksinasi di Wilayahnya masing-masing.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE. MH melalui Kasi Humas Ipda Arantaun, SH, Hari ini Kapolres Fakfak mengumpulkan Para Kapolsek Jajaran dalam rangka evaluasi capaian vaksinasi.

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi Kab. Fakfak, baik dosis 1, dosis 2 maupun dosis lanjutan (booster).

Untuk diketahui, saat ini Kab. Fakfak menduduki rangking 2 cakupan vaksinasi dosis 1 dari Provinsi Papua Barat, dengan persentasi 74,4 % dosis 1, dosis 2 sebesar 47,1 % dan dosis 3 sebesar 1,9 % (data Dinas Kesehatan Prov. Papua Barat, 13/3/2022).

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Sei Kepayang Monitoring dan Mobilisasi Vaksinasi Covid-19

Kami juga mengajak dan menghimbau Warga Fakfak, agar segera melaksanakan vaksinasi bagi yang belum vaksin, baik dosis 1, dosis 2 ataupun dosis lanjutan (booster), dengan mendatangi Gerai Vaksin terdekat. Harapan Kami, dengan semakin banyak Warga Fakfak yang divaksinasi, akan menciptakan kekebalan kelompok, sehingga Warga Fakfak dapat terhindar dari penularan Virus Covid-19.

(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw).

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *