Polsek Prapat Janji Monitoring ke Grosir Antisipasi Kelangkaan Minyak Goreng

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Untuk mengantisipasi terjadinya kelangkaan Sembako maupun Minyak Goreng di wilayah hukumnya, Polsek Prapat Janji, Polres Asahan melaksanakann monitoring ke Toko Sembako / Grosir, Kamis (28/4/2022).

Kegiatan monitoring tersebut dilakukan oleh Personil Bhabinkamtimas, Aiptu S. Ginting dan Aiptu Jansutar Siregar dengan menyambangi Grosir milik Nanda (42) di Dusun III, Desa Prapat Janji, Kecamatan Buntu Pane, Kabupaten Asahan.

“Dari hasil kegiatan monitoring ini didapat, untuk kesediaan minyak curah cukup dengan harga per kg Rp 17000 dan masih tersedia sebanyak 12 jeregen yang berisikan 18 Kg. Sedangkan Minyak Goreng kemasan merek Mirna per liter Rp.21000 tersisa 20 liter kemasan,” ungkap Aiptu S. Ginting.

Dirinya juga menyebutkan, selama berlangsungnya kegiatan monitoring tersebut tidak ada ditemukan penimbunan Minyak Goreng curah maupun kemasan.

“Pada hasil kegiatan monitoring, tidak ada ditemukan antrian masyarakat yang panjang, untuk membeli Minyak Goreng,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Prapat Janji, AKP JT. Siregar, S.H mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Personil bertujuan mengantisipasi terjadinya kelangkaan Minyak Goreng, di sejumlah Toko Sembako yang ada di Wilayah Hukum Polsek Prapat Janji.

“Kepada pemilik toko dihimbau, untuk selalu mengecek persediaan Minyak Goreng ditempat etalase toko dan dihimbau, agar tidak melakukan penimbunan Sembako terutama Minyak Goreng, sehingga masyarakat bisa terpenuhi kebutuhannya di bulan suci Ramadhan dan dapat terciptanya situasi Kamtibmas yang aman serta kondusif,” pungkas Kapolsek.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Antisipasi Kelangkaan BBM Solar, Personil Samapta Polres Asahan Monitoring di 2 Lokasi

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *