Prabowo Subianto Merapat ke PDIP, Rico Marbun : Airlangga Hartarto: Masih Ada PKB, PAN, PPP, dan Nasdem

Jakarta,POJOKREDAKSI.COM – Pendekatan politik Prabowo Subianto yang lebih merapat ke Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dianggap menguntungkan Ketum Golkar Airlangga Hartarto.

Saat Hari Raya Lebaran tahun 2022 ini, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto bersilaturahmi dengan Presiden Jokowi dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kunjungan Prabowo ini pun mendapat beragam penafsiran, termasuk langkah persiapan untuk tahun Politik 2024.

Salah satunya, langkah Prabowo ini justru dianggap telah membuka peluang bagi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto terkait Pilpres 2024 mendatang.

Direktur Eksekutif Median, Rico Marbun mengatakan, gelagat Prabowo pada momen lebaran kemarin itu memperkokoh asumsi pakar dan lembaga survei serta publik, yang melihat potensi koalisi Pilpres 2024 antara Gerindra dan PDIP.

“Nah kalau sekelas Airlangga kan tentunya pilihan masih terbuka, khususnya dalam (menentukan) aliran partai koalisi,” ujar Rico, Jumat (6/5/2022).

Menurut Rico sejumlah partai politik (parpol) koalisi pemerintahan saat ini yang tergabung bersama PDIP juga kemungkinan tak akan bergabung dengan koalisi Gerindra dengan PDIP. “Masih ada PKB, PAN, PPP, Nasdem,” katanya.

Rico pun memprediksi posisi Airlangga sebagai capres di Pilpres 2024 bakal menguat setelah Prabowo mulai merapat kepada PDIP dengan salah satu buktinya melakukan silaturahmi ke presiden dan Megawati.

Albert Syukur

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Tragis!! Terdengar Kabar, Sabar Hanyut & Tenggelam Disungai Asahan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *