Kapolres Asahan Tatap Muka dengan BAPERA Kabupaten Asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas sebagai mitra Kamtibmas, Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.IK, M.H menggelar pertemuan / tatap muka dengan pengurus BAPERA (Badan Pemuda Nusantara) Kabupaten Asahan, Kamis (15/9/2022).

Dalam kegiatan silaturahmi / tatap muka tersebut Kapolres Asahan didampingi oleh Ps. Kasat Intelkam, Iptu SRT. Siburian, S.H yang juga dihadiri oleh 7 orang perwakilan pengurus Bapera Kabupaten Asahan dengan Ketua, Anda Rambe.

Dalam pertemuan itu, Ketua Bapera Kabupaten Asahan, Anda Rambe menyampaikan sambutannya dengan memperkenalkan struktur Bapera Kabupaten Asahan sekaligus memberitahukan dan mengundang kegiatan pelantikan Ketua Bapera Kabupaten Asahan, yang akan di laksanakan di Gedung Olah Raga dengan dihadiri oleh Ketua Pusat Bapera.

“Kami Bapera Kabupaten Asahan siap mendukung dan membantu Polres Asahan, untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ujar Anda Rambe.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Bapera Kabupaten Asahan menyampaikan, Bapera Kabupaten Asahan ada memiliki program kegiatan besar yang melibatkan seluruh unsur Desa, yakni kegiatan Bela Negara dengan menanamkan nilai – nilai Pancasila.

Sementara Kapolres Asahan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Bapera Kabupaten Asahan, yang telah hadir dan datang ke Polres Asahan untuk bersilaturahmi, berikut permohonan maaf atas penyambutan dan pelayanan yang kurang maksimal.

“Kepada Bapera Kabupaten Asahan, sekaligus sebagai pejabat baru perlu adanya dukungan dan kerjasamanya dalam menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Kapolres Tanjung Balai bersama Forkopimda Chek Kesiapan di 3 Pos Pam

Dalam pelaksanaan pelantikan Ketua Bapera Kabupaten Asahan, Kapolres mengatakan dirinya akan mengupayakan hadir dan semoga tidak ada kegiatan lain yang harus dihadiri langsung.

“Untuk kegiatan pengamanan, Polres Asahan siap melakukan pengamanan dengan didukung dasar surat pemberitahuan dari Bapera Kabupaten Asahan,” katanya.

Menurut Kapolres, kegiatan Jambore Bela Negara adalah hal sangat penting dengan menanamkan nilai – nilai Pancasila kepada anak – anak usia dini dan para generasi penerus bangsa.

“Di Era Globalisasi dan digitalisasi kegiatan Jambore Bela Negara sangat diperlukan, karena di era ini sudah banyak merusak para remaja dengan situs – situs negatif,” jelasnya.

Kapolres menegaskan, Polri khususnya Polres Asahan selalu siap mendukung dan bekerjasama dengan Bapera Kabupaten Asahan, untuk menjunjung tinggi Bangsa dan Negara.

“Diharapkan silaturahmi dengan Bapera Kabupaten Asahan akan tetap berlanjut secara formal maupun non formal. Kami dari Polres Asahan dalam waktu dekat akan melakukan silaturahmi ke Kantor Sekretariat Bapera Kabupaten Asahan,” ungkapnya.

Diakhir pertemuan tersebut ditutup dengan pemberian cindera mata dari Bapera Kabupaten Asahan kepada Kapolres Asahan.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *