Polsek Asemrowo Amankan Tiga Belas Pelaku Penjambretan yang Didominasi Para Remaja

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Unit Reskrim polsek asemrowo,surabaya, mengamankan sebanyak tiga belas pelaku tindak kejahatan penjambretan dalam kurun waktu lima bulan, kebanyakan pelaku penjabretan masih remaja dan ada yang di bawah umur.

“Kebanyakan para pelaku masih remaja dan ada yang masih dibawah umur,kita akan tingkatkan lagi patroli,untuk menekan tingkat pelaku jalanan,”kata Kapolsek Asemrowo Kompol hari Kurniawan,pada Selasa (5/7/2022).

Dari penyidikan terhadap para pelaku,aksinya tak hanya dilakukan di sekitaran wilayah Surabaya saja,namun juga ada yang beraksi di wilayah Krian, Sidoarjo.

“Untuk wilayah Surabaya mulai dari Tandes,Margomulyo,Kalianak,Asemrowo,dupak hingga perak. Untuk di sidoarjo kebanyakan aksinya dilakukan di daerah Krian,”ungkap Kompol hari.

Kompol hari menambahkan,sebelum beraksi para pelaku ngopi-ngopi dulu sambil minum minuman keras (miras) hingga akhirnya menentukan lokasi.

“Mereka ini punya tempat untuk berkumpul sebelum merencanakan aksinya”tambahnya.

Setelah dapat target,pelaku langsung memepet motor korban dan langsung merampas tas korban,para pelaku hanya mengambil barang yang berharga saja seperti dompet dan handphone,kemudian tasnya di buang di sungai.

“Tas rampasan dibuang di sungai Kalimas,barang berharga seperti HP dijual ke penadah,”jelasnya.

Setelah mendapatkan hasil tersebut,kemudian para pelaku foya-foya dengan uang hasil kejahatan.

“Terakhir kita amankan bulan kemarin,pengakuannya sudah melakukan aksi penjambretan lebih dari lima kali,kebanyakan didaerah Kalianak dan dupak,”pungkasnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Gadaikan Sepeda Motor Milik Sahabatnya "Gunawan" Harus Berurusan Dengan Tekab Labuhanbatu

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *