Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan Gelar Halal Bihalal dan Upah Upah Calon Jemaah Haji

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bupati Asahan, H. Surya, BSc hadiri Halal-Bi halal sekaligis Upah-upah Calon Jemaah Haji, di lingkungan Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, kegiatan dilaksanakan di Kediaman Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan (Kelurahan Mutiara), Rabu (18/5/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan, Hj. Titiek Sugiharti Surya beserta Pengurus, Sekretaris Daerah, Asisten Pemerintahan, OPD serta Keluarga besar Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan dan undangan lainnya.

Kegiatan yang ditandai dengan memberikan tepung tawar dan upah-upah kepada 23 orang calon Jemaah haji dari keluarga besar Dinas Pendidikan diawali oleh Bupati beserta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Kadis Pendidikan Kabupaten Asahan serta OPD, dengan pemberian kain sarung untuk dipakai pada waktu Sholat atau melaksanakan Ibadah.

Sebagai umat Muslim, tentunya pelaksanaan Ibadah Haji ini merupakan dambaan, ini adalah pelaksanaan Rukun Iman bagi setiap Muslim dan merupakan kewajiban bagi yang mampu untuk melaksanakannya.

“Untuk itu saya ucapkan selamat menjalankan Ibadah Haji, baik saat diperjalanan dan kembalinya nanti ketanah air, semoga mendapat Haji yang mabrur,” ucap Bupati.

Dalam kesempatan itu, dirinya juga berpesan kepada para calon Jemaah Haji supaya memperbanyak minum air Zam-zam dan buah-buahan, karena ini sangat membantu kondisi Jemaah Haji agar tetap sehat dan tak kekurangan cairan serta doaakan Kabupaten Asahan untuk selalu dalam keadaan baik juga kondusif.

Baca Juga :  Kapolsek Tambelang Hadiri Reses Anggota DPRD Bekasi

Terkait dengan Halal-Bihalal, H. Surya mengungkapkan, ia yakin semuanya sudah saling memaafkan baik secara langsung maupun tidak langsung dan pada kesempatan itu dirinya beserta keluarga kembali mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin, khususnya kepada Guru-guru.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *