Sapma IPK Labura Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkades Serentak Labura 2022

sapma ipk labura

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Labuhanbatu Utara (Labura) merupakan salah satu kabupaten yang akan mengadakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 25 Mei 2022 mendatang. Awalnya direncanakan ada 62 desa yang akan mengikuti Pilkades serentak tahun ini. Namun ada 2 Desa yang ditunda pelaksanaannya dikarenakan ada problem yang terjadi. Dua desa yang ditunda pelaksanaannya yaitu Desa Simangalam Kecamatan Kualuh Selatan dan Desa Kuala Bangka Kecamatan Kualuh Hilir. Sisanya sebanyak 60 desa dinyatakan akan mengikuti Pilkades serentak.

Terkait hal tersebut, Satuan Pelajar dan Mahasiswa Ikatan Pemuda Karya (Sapma IPK) Labura mengajak masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilkades serentak labura 2022. Demikian disampaikan Ketua Sapma IPK Labura Amansyah Hakim Pasaribu melalui Sekretaris Sapma IPK Labura, Landcros Hartop. Senin, (23/5/2022).

Pemilihan kepala desa tahun ini situasinya sedikit berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Antusiasme masyarakat lebih luar biasa pada pemilihan kepala desa tahun ini, intensitas persaingan antar calon kepala desa juga cukup tinggi. Hal ini disebabkan semakin banyak masyarakat yang ingin berlomba-lomba menuangkan ide, gagasan, visi dan misinya dalam memajukan kabupaten Labuhanbatu Utara khususnya di pedesaan.” Lanjut Landcros.

Sekedar informasi, bahwasanya dinamika pemilihan kepala desa di kabupaten Labuhanbatu Utara pada tahun ini cukup menyita perhatian publik. Hampir setiap hari informasi seputar pemilihan kepala desa memenuhi beranda akun media sosial.

“Dinamika Pilkades kali ini memang cukup tinggi, tentunya hal ini berdampak positif bagi kehidupan berdemokrasi masyarakat desa. Adu strategi dan pergerakan dari para calon dan timsesnya juga semakin beragam. Kita berharap agar masyarakat menjadikan pesta demokrasi ini betul-betul memilih pemimpin yang membawa perubahan kedepan. Jangan sampai setelah pemilihan kepala desa usai, gesekan dimasyarakat semakin meluas bahkan menjadikan masyarakat menjadi berkelompok-kelompok. Ini harus menjadi PR bagi Kepala Desa terpilih nantinya.” Ucapnya.

Baca Juga :  Pesta Paduan Suara Gerejani Katolik & Natal OMK Paroki St. Pius X Aek Kanopan 2022

“Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk tetap mengedepankan sikap ABCD (Aman, Berintegritas, Ceria, dan Damai). Kita semua berharap agar siapapun nantinya kepala desa yang terpilih disetiap desa bisa membawa perubahan kearah positif, serta mampu dan mau untuk mengayomi masyarakatnya” tutup Landcros.

(Surya D)

 

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *