Sering Jadi Arena Judi Bangunan Liar dan Bekupon di Makam Wonokusumo Kidul Dibongkar

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Petugas gabungan dari Polsek Semampir, TNI dan Satpol PP kota surabaya, menertibkan bangunan liar dan beberapa kandang burung dara atau bekupon yang berada di kawasan makam Wonokusumo kidul,kecamatan Semampir surabaya, rabu (25/5/2022).

Kompol Ari Bayu aji Kapolsek semampir mengatakan langkah penertiban bangunan liar dan bekupon itu dilakukan atas laporan masyarakat sekitar yang resah, dengan adanya praktik perjudian burung dara.

Sebelumnya perangkat desa sudah sering mensosialisasikan ke warga setempat jika tidak boleh area pemakaman didirikan bangunan ataupun bekupon.

dengan disaksikan warga setempat,petugas gabungan dari satpol PP kota surabaya dan dibantu petugas dari kelurahan penggirian dan kelurahan sidotopo, merobohkan bangunan liar serta 5 bekupon burung dara.

“Ada 5 bekupon dan bangunan liar yang sudah dirobohkan,karena sering dijadikan adu burung dara yang terindikasi dijadikan perjudian,”kata Ari

Lanjut ari,setelah dirobohkan kandang -kandang burung dara tersebut dibawa langsung oleh satpol PP kota Surabaya dan langsung dinaikan ke mobil dinas PU.

“Bekupon sudah dinaikan ke mobil dinas PU oleh satpol PP dan saya harap tidak dibangun lagi,”ungkap Ari.

Ari juga menjelaskan jika pembongkaran itu dilakukan sesuai kesepakatan warga dan sudah disosialisasikan olah perangkat setempat,dan sebagian warga ada yang berinisiatif sendiri membongkar bekuponya.

“Kita tidak semena-mena,kita sudah sosialisasikan bahwa area pemakaman tidak boleh dijadikan bangunan,”jelas ari.

Ari menambahkan,jika masih ada bangunan liar lagi dan didirikan bekupon apalagi dibuat arena perjudian,pihaknya tidak segan -segan menindak lanjuti dan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku.

Baca Juga :  Jatuhnya Sriwijaya Air: Seorang Bapak Menangis Karena Istri dan Tiga Anaknya

“Kita akan terus koordinasi dengan perangkat setempat dan akan memproses hukum jika masih ada yang membangun di area pemakaman apalagi dijadikan arena perjudian,”tambah Ari.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *