Bhabinkamtimas Polsek Air Joman Chek Kandang dan Ternak Lembu milik Warga

kandang lembu

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Bhabinkamtibmas Polsek Air Joman, Polres Asahan, Aiptu Mahmuddin bertatap muka dengan warga sebagai pemilik hewan ternak jenis lembu, terkait wabah PMK (Penyakit Mulut dan Kuku), Selasa (21/62022).

Kegiatan tersebut dilakukan terhadap pemilik ternak Bapak Nasrun, di Desa Pasar Lembu, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.

Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pemilik ternak, agar menjaga kesehatan hewan ternak, bilamana ada lembunya yang sakit segera memberitahu kepada Kades atau Bhabinkamtibmas, guna penanggulangan penyakit secara tepat dan cepat.

Aiptu Mahmuddin juga menghimbau kepada Kepala Desa, untuk meneruskan laporan masyarakat kepada petugas Bhabinkamtibmas, agar bisa dilakukan penanganan lebih cepat juga tepat.

“Kepada masyarakat pemilik hewan ternak lembu dihimbau, supaya mengkandangkan ternak lembunya dan jangan dilepaskan di lahan perkebunan, untuk menjaga keamanan dan kesehatan hewan ternaknya masing-masing,” ujar Aiptu Mahmuddin.

Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada para pemilik lembu, bilamana hendak dijual untuk dikonsumsi segera melaporkan ke Mantri Hewan, guna di chek lembunya apakah layak dikonsumsi atau tidak.

“Dari hasil pengecekan ini, tidak ada ditemukan hewan ternak yang terkena Penyakit Mulut dan Kuku,” tutupnya.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Polsek Kota Kisaran Sosialisasi Rekpro Bintara Polri TA 2023 di SMK Negeri 2 Meranti

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *