Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Surabaya Siapkan 100 Lokasi Dalam Pelaksanaan Sholat Idul Adha

muhammadiyah surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Meski ada perbedaan tentang penetapan 9 Dzulhijah dan hari Idul Adha antara Muhammadiyah dan Pemerintah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya akan memastikan sejumlah persiapan untuk menggelar Salat Idul Adha yang bakal dilaksanakan pada Sabtu (9/7/2022).

Diketahui, jika PDM Kota Surabaya akan menyediakan 100 titik lokasi yang tersebar di seluruh Kecamatan di Surabaya dalam pelaksanaan sholat tersebut.

Muhammad Arif An, selaku sekretaris PDM Kota Surabaya mengatakan, pihaknya telah melakukan pemberitahuan kepada seluruh stakeholder terkait pelaksanaan sholat idul adha.

“Kita siapkan 100 titik lokasi sholat, antara lain lapangan dan masjid,” kata Arif, Kamis (7/7/2022).

Arif menambahkan, pelaksanaan sholat idul adha yang digelar Muhammadiyah akan tetap menerapkan protokol kesehatan, meski tak seketat tahun lalu.

“Saya menghimbau para jema’ah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan oleh panitia, seperti penggunaan masker dan lain sebagainya,” tambahnya.

Terkait dengan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di tengah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) juga menjadi atensi panitia.

“Kita pastikan seluruh hewan kurban yang akan disembelih, sehat dan bebas dari penyakit mulut dan kuku (PMK),” jelas Arif.

Ia menyampaikan jika hewan kurban tersebut sudah memenuhi ketentuan, pihaknya juga menghimbau agar para jema’ah menyalurkan hewan kurban melalui Lazizmu.

“Untuk warga Muhammadiyah kita anjurkan penyaluran lewat LAZISMU terdekat,” pungkasnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Tingkatkan Pelayanan, PLN UP3 Rantau Prapat Berkolaborasi Antar Unit di Wilayah ULP Aek Nabara

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *