Laznas LMI Distribusikan Hewan Kurban di Kampung 1001 Malam Surabaya

laznas kampung 1001 malam surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Hari raya Idul adha atau yang sering disebut oleh kebanyakan orang hari raya kurban, menjadi momentum bagi umat muslim untuk menyumbangkan hewan qurbannya. Baik melalui lembaga atau perorangan untuk dibagikan kepada masyarakat, sebagai bentuk keikhlasan dan berbagi kepada sesama.

Seperti yang dilakukan Laznas Lembaga Manajemen Infaq (LMI) yang berpusat di jalan Barata jaya XXII, Kecamatan Gubeng Kota Surabaya, dengan mendistribusikan hewan qurban ke pelosok kampung serta pedalaman daerah sesuai target LMI dan warga yang membutuhkan.

Pada Idul Adha 1443 H, yang ditetapkan pemerintah pada 10 Juli 2022, LMI mendistribusikan hewan kurban di 20 titik di Jawa Timur dan 10 Provinsi di luar Jawa Timur secara serentak di desa pedalaman dan masyarakat pinggiran kota–kota di Jawa Timur.

Salah satu penerima manfaat hewan Qurban holic, bernama Amin Warga kampung pemulung di Kampung 1001 Malam Surabaya yang dihuni lebih dari 180 kepala keluarga (KK), mengaku sangat terbantu atas bantuan hewan kurban berupa kambing dari LMI Surabaya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada LMI Selama ini kami bila ingin mengambil daging qurban harus mengantri panjang dan lama. Tapi kali ini petugasnya yang mengantar langsung ke rumah kami. Sekali lagi terima kasih ya LMI,” ujar Amin, pada Senin (11/7/2022).

Tak hanya distribusikan hewan kurban LMI juga membagikan daging kurban dari rumah ke rumah untuk warga yang membutuhkan tanpa harus mengantri.

Baca Juga :  Sering Terjadi Kecelakaan Warga Rusunawa Benowo - Pakal Minta Dishub Kota Surabaya Segera Pasang Traffic Light

Agung Wicaksono selaku Presiden Direktur Laznas LMI mengungkapkan, tahun ini LMI mendapat kepercayaan yang besar dari masyarakat untuk menyalurkan hewan qurbannya.

“Melalui kegiatan Qurban Holic 2022 ini, penerima daging hewan qurban tidak harus bersusah payah antri dengan kupon dan pengambilan. Mereka didatangi langsung ke rumah–rumah oleh relawan LMI” kata Agung.

Hewan qurban ini diterima dari individu masyarakat yang mempercayakan kepada LMI melalui program Qurban Holic 2022, yang digulirkan untuk menambah nilai manfaat hewan qurban agar distribusi tidak menumpuk di kota saja tetapi bisa merata ke daerah pedalaman, daerah kekeringan dan pinggiran kota.

“Qurban Holic adalah program tahunan LMI untuk membantu masyarakat menyalurkan hewan qurban ya agar bisa terdistribusi hingga daerah pedalaman dimana masyarakatnya di sana lebih membutuhkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Laz Nasional LMI sendiri mengadakan penyembelihan hewan kurban di 20 titik di Jawa Timur dan 10 titik di seluruh Provinsi Indonesia.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *