Jhonranes Tarigan: Apresiasi Tinggi Kunjungan Silaturahmi Media Sepindonesiacom Acara Pesta Tahunan

pimpinan media sep

Karo, POJOKREDAKSI.COM – Pesta Tahunan atau dalam bahasa Karo disebut Kerja Tahun, merupakan acara pesta adat yang dilakukan secara turun temurun oleh Suku Karo Merga Silima, yakni, Ginting, Karo-Karo, Tarigan, Sembiring, dan Perangin-angin. Biasanya dilaksanakan atau dilakukan di seluruh wilayah Tanah Karo yang terdiri dari 259 Desa dan 17 Kecamatan, setelah acara selesai menanam atau selesai panen padi sebagai ucapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Adapun tujuannya kegiatan Pesta Tahunan tersebut adalah kesempatan bagi orang diperantauan untuk pulang ke kampung halaman, menjaga ketentraman dan keseimbangan bermasyarakat sekaligus membangun komunikasi dengan keluarga, sanak saudara, teman, rekan, sahabat yang sudah lama tidak ketemu.

Seiring kemajuan dan perkembangan zaman, acara ini sering digunakan untuk media perkenalan dan mencari jodoh bagi kaum muda mudi.

Dalam kegiatan Pesta Tahunan ini juga
menjadi momen kunjungan silaturahmi yang dilakukan bapak Eko Pranata SH, MKn pemilik Media Sepindonesia.com yang didampingi Aturen Tarigan selaku Pimpinan Redaksi, dan Jhohanes Situmorang SH, Penasehat Hukum dalam rangka mempererat silaturahmi dengan wartawan atau jurnalis perwakilan Kota Medan dan Kabupaten Karo Media Sepindonesia.com.

Dalam keterangannya Jhonranes Tarigan apresiasi tinggi atas kunjungan silaturahmi ini, apalagi bersamaan dan kekeluargaan terlihat sangat akrab, ramah dan hangat mewarnai pertemuan ini, ucap Tarigan.

Tidak lupa mengucapkan terima kasih dihaturkan atas kehadiran rombongan pada Pesta Tahunan di Warkop Pancang Guru Desa Sarimunte, Kecamatan Munte, Tanah Karo, Sumut pada hari Minggu 24/7/2022 malam lalu.

Baca Juga :  Untaian Hidup Sang Jurnalis dan Seniman H. M. Tempel Tarigan Wajib Ditiru Generasi Muda

Kegiatan silaturahmi seperti ini harus tetap dijaga dan dilestarikan sebagai salah satu bidaya yang sangat bagus. Walau kelihatan sederhana tetapi memiliki manfaat atau makna yang penting dan luas.

media sep indonesia

Dengan waktu bersamaan, secara pribadi dan mewakili keluarga serta seluruh wartawan Media Sepindonesia.com yang hadir Tanah Karo ini, kami ucapkan terimakasih atas sambutan, pelayanan dan perbincangan yang ramah. Ucap, Eko Pranata.

Eko juga menambahkan, semoga momen-momen seperti ini dapat membawa perubahan, kemajuan bagi kita dalam mempermudah komunikasi dan koordinasi untuk terus maju dan berkembang selain mempererat kebersamaan dan memiliki kekeluargaan yang kuat, solid, sesama kita.

Turut hadir dalam kegiatan silaturahmi saat kerja tahun ini, Ibu/istri bapak Eko Pranata, Ibu Aturan Tarigan, Ibu Jhohanes Situmorang, Bastaman Purba, Vetty Noversia br bangun, F Perdana Z Tarigan dan istri , Ardian S Daulay dan istri, Uci dan para tim lainnya.

(JT/Si/Red)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *