Rihlah Muharram 1444 H Komunitas MC Belitung Gresik Gelar Kegiatan Secret Zoo di Kota Batu Malang

kota batu malang

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharram adalah peringatan penting bagi umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad S.A.W, dari Mekkah ke Madinah, Karena Keutamaan di bulan muharam sendiri bagi umat Islam dianjurkan untuk memperbanyak amalan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh komunitas MC Belitung Gresik, di bulan Muharram 1444 H dengan mengajak anak-anak kegiatan secret zoo di kota batu malang.

“Semoga Allah memberi kelancaran, kemudahan, keselamatan, dan kesehatan yang barokah, Jangan lupa anak -anak selalu berdoa dan sholat yang rajin” ucap ibu Ainun, Minggu (14/8/2022).

Ketua Komunitas MC Belitung Gresik Ainun Munfaziroh mengatakan, dalam kegiatan ini semoga bisa memberikan edukasi dan menambah cinta kepada Allah SWT.

“semoga dalam acara Rihlah Muharram 1444 H, ini bisa menguatkan ukhuwa dan cinta karena Allah dan melalui tadabbur alam ini anak-anak akan semakin kuat iman dan taqwa kepada Allah SWT,” kata Ainun.

komunitas yang mayoritas ibu-ibu asal kota Gresik ini mengajak sekitar 40 anak-anak binaan MC Belitung dari pengajian anak Al-Lail Gresik dan kampung 1001 malam surabaya.

“Allhamdulilah atas ijin Allah, Kita bisa mengajak dan mengadakan kegiatan secret zoo bersama anak-anak Al-Lail dan Kampung 1001 Malam,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam kegiatan ini anak-anak tak hanya melihat keindahan kota malang saja, namun juga bisa mengedukasi pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Kita ajarkan kepada anak-anak selalu menjaga kebersihan, karena kebersihan itu sebagian dari iman,” tambahnya.

Baca Juga :  Gebyar HUT ke-58 Partai Golkar, Wabup Asahan Lepas Ribuan Peserta Ikuti Lucky Draw

Sementara itu, Kevin salah satu anak dari kampung 1001 malam Mengungkapkan, jika ini yang pertama kali mengikuti kegiatan secret zoo di kota batu malang.

“Allhamdulilah di sini saya bisa melihat binantang, bisa berenang ada permainan tebak-tebakan berhadiah serta dapat snack,” ungkap kevin.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *