Kapolda Sumut Martuani Sormin Melakukan Kunker ke Gereja HKBP Kotapinang

kapolda sumut martuani sormin hkbp kotapinang

Labusel,Pojokredaksi.com-Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si. melakukan kunjungan ke Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) di jalan Kalapane Kecamatan Kotapinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel), Minggu,11/10.

Pada kunjungannya Kapoldasu didamping oleh Kabid Propam Polda Sumut KOMBES Donald P Simanjuntak, SIK MH, Dir Airud Polda Sumut KOMBES Roy HM Sihombing, S,H. M.H dan Koorspripim Polda Sumut KOMPOL Oloan Siahaan S,IK. Dengan menggunakan jalur udara, sekira Pukul 11.15. Wib, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si dan rombongan Tiba Di Gereja HKBP Kotapinang.

Kehadiran Jendral Polisi nomor 1 di Sumatera Utara ini, disambut dengan sangat hangat oleh Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan, SIK. MH dan turut hadir juga Dandim 0209/LB Asrul K. Harahap SE, MTr, Bupati Labuhanbatu Selatan H. Wildan Aswan Tanjung, SH, MH, Kacabjari Kabupaten Labusel Ketut Winawa, SH, MH, Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan Ediy, Pdt. David Farel Sibuea, M.Th. D. M.Min. Sekjen HKBP dan Pdt. Robert Silaban M.Th Praeses distrik XXVI HKBP.

Sebelum Jendral nomor 1 di Sumatera Utara ini tiba di gereja HKBP Kota Pinang, Pasukan Jibom Dari Korps Brimob Polda Sumut melaksanakan Sterilisasi di halaman dan di dalam Gedung Gereja HKBP Kotapinang, guna memastikan lokasi yang akan dikunjungi Kapolda sumut ini, sudah steril dan aman dari ancaman paparan virus covid-19.

Dalam kunjungan kali ini, Kapolda Sumatera Utara hadir di tengah-tengah jemaat yang sedang melakukan ibadah di gereja HKBP Kota Pinang dan pada kesempatan tersebut Kapolda juga memberikan kata sambutan kepada para Jemaah yang hadir di gereja HKBP Kota Pinang.

“Gereja HKBP ini sudah delapan tahun jemaatnya terpisah karena konflik kepengurusan. Kemarin melalui Polres Labuhanbatu mereka sudah disatukan. Kehadiran saya di sini karena diundang hadir. Harapan saya ke depan mereka semakin solid dalam mensukseskan pembangunan Kabupaten Labusel,” sebut Kapolda.

Baca Juga :  Kapolda Sumut Pantau Percepatan Pelaksanaan Vaksin di Wilkum Polres Labuhanbatu
martuani sormin hkbp kotapinang
Kapolda Sumut Martuani Sormin Memberikan Bantuan Kepada Para Jemaat Gereja HKBP Kotapinang (Foto: Aturen Tarigan)

Secara Simbolis Kapolda Sumut memberikan bantuan berupa paket sembako, diberikan kepada para Jemaat gereja HKBP Kota pinang. Sebagai bentuk rasa hormat dan kasih sayang, Sekjen HKBP berikan kain Ulos kepada Kapolda Sumatera Utara, Kapolres Labuhanbatu, Dandim 0209 Labuhanbatu, Bupati Kab Labuhanbatu Selatan, Kacabjari Kabupaten Labuhanbatu Selatan dan Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Pada akhir acara, Doa dibawakan oleh Sekjen HKBP Pdt. David Farel Sibuea M.th. DM. Min dan sekaligus acara makan siang Bersama. Sekira pukul 14.40 WIB Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si beserta rombongan meninggalkan Gereja HKBP Kotapinang dan langsung kembali ke Mapolda Sumatera Utara.

(Aturen Tarigan)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *