Pimpin Apel Serpas, Kapolres Asahan Himbau Personil Deteksi Dini saat PAM Pilkades

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Personil Polres Asahan melaksanakan apel Serpas, dalam rangka pengamanan Pilkades di halaman depan Polres Asahan, Selasa (6/9/2022).

Pada pelaksanaan apel Serpas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.IK, M.H dengan dihadiri Wakapolres, Kompol Sri Juliani Siregar, S.H, para Kabag, para Kasatfung, para Kapolsek, para Perwira, para Bintara, Personil Bhabinkamtibmas dan BKO Brimob.

Dalam arahannya Kapolres Asahan menyampaikan, apel Serpas itu dilakukan dalam rangka pengamanan Pilkades pada tanggal 7 September 2022.

“Setiap Personil lakukan deteksi dini dan laporkan kepada Pawas maupun Pamenwas jika ada gejolak pada saat penghitungan suara,” ujarnya.

Kapolres meminta kepada Personil, untuk jangan anggap sepele dan tetap laksanakan tugas dengan baik serta ciptakan rasa aman ditengah-tengah masyarakat. Tidak ada istilah konteks aman dalam Operasi Kepolisian.

“Untuk setiap Personil yang melaksanakan Pam Pilkades akan diberikan uang saku serta uang makan, yang akan dibagikan sebelum keberangkatan ke TPS masing-masing,” sebutnya.

Kapolres juga mengingatkan kepada Personil, untuk selalu jaga sikap dan kelakuan di TPS masing-masing serta jangan melakukan kegiatan yang dapat menimbulkan kontra produktif.

“Untuk diketahui, bahwa kita Pam Pilkades, bukan Pam TPS. Oleh karena itu kita harus monitor setiap tahapan Pilkades, hingga kotak suara diserahkan ke Dinas PMD,” pungkas Kapolres.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Ringkus Pengedar Sabu, Kapolres Asahan: Pemasok Masih dalam Pengembangan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *