Dukung Program Priorotas Kapolri, Kapolres Asahan Resmikan Bangunan Fisik



Asahan, POJOKREDAKSI.COM
– Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K pimpin peresmian pembangunan Gedung Pelayanan, Aula, Rumah Dinas Polsek Kota Kisaran dan Rumah Dinas Polsek Simpang Empat, Polres Asahan, Sabtu (22/05/2021) sekira pukul 10:00 Wib.

Adapun jumlah bangunan Fisik yang diresmikan di Polsek Kota Kisaran dan Polsek Simpang Empat dengan rincian, Aula Kota 47, Mall Pelayanan Satryo Pambudi Luhur, Kantor Bhayangkari, 21 unit Asrama Endra Dharmalaksana Polsek Kota Kisaran yang dibangun dengan Tipe 36 dan Tipe 54 untuk Kapolsek Kota Kisaran, 14 unit Rumah Dinas tipe 36 dengan rincian 10 unit bangunan lama yang dibangun kembali dan 4 unit bangunan baru.

Kapolsek Kota Kisaran, IPTU Joi Ananda Putra Sianipar, Tr.K dalam laporannya menyampaikan, bahwasanya gedung tersebut merupakan gedung baru yang keseluruhannya selesai pada bulan Mei 2021, yang mana meliputi Gedung Pelayanan, Aula, Gedung Bhayangkari Ranting dan Rumah Dinas Polsek Kota Kisaran.

Dirinya juga menjelaskan, digedung ini terdapat Aula yang dapat digunakan untuk memfasilitasi pertemuan dengan tokoh-tokoh yang ada di wilayah Hukum Polsek Kota Kisaran. Dengan adanya Gedung Bhayangkari Ranting, nantinya diharapkan dapat mendukung segala kegiatan Bhayangkari Polsek Kota Kisaran.

“Semoga Polsek Kota Kisaran bisa naik tingkat typenya dengan cara mengedepankan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Joi Ananda.

Sementara itu, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K dalam sambutannya menyampaikan, tahapan pembangunan Polsek Kota Kisaran sudah berjalan sebelumnya dan diteruskan dengan baik oleh Kapolsek yang sekarang. “Apabila Pimpinan tingkat atas sudah memerintahkan untuk membuat Program Peningkatan Pelayanan, maka kita harus segera laksanakan,” ucap Kapolres.

Nugroho juga menghimbau agar Polsek jajaran Polres Asahan lainnya bisa termotivasi melihat pencapaian yang dilakukan oleh Kapolsek Kota Kisaran. Hingga saat ini, masih ada beberapa Polsek yang kurang dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, jadi Saya pesankan supaya Kapolseknya lebih perduli. Para Kapolsek lainnya harus punya strategi untuk mewujudkan itu, salah satunya bisa minta bantuan kepada Pemerintah Daerah.

Baca Juga :  Kapolres Asahan Resmikan Polsubsektor Tanjung Balai

Kapolsek sebagai Leading Sector harus memiliki tanggung jawab, kedepan para Kanit yang ada di Polsek juga membantu Kapolseknya. Sebagai motivasi bahwa Polsek Kota Kisaran bisa, maka Polsek juga harus bisa. Bahkan Polres juga saat ini sedang mendirikan bangunan baru seperti Ruang Sie Propam dan Ruang Sat Intelkam.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolsek Kota Kisaran atas kemauan dan keinginannya memperbesar Mako Polsek Kota Kisaran, segala bentuk bantuan dari pihak ketiga, agar dibuat juga kelengkapan administrasinya dengan membuat akte hibah dan ditandatangani. Pencapaian ini tentunya merupakan pengembangan dari Polres Asahan untuk meningkatkan sarana serta prasarana yang kita miliki,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, bahwasanya Rumah Dinas ini merupakan fasilitas yang diharapkan untuk meningkatkan kesejahteraan SDM Polsek Simpang Empat, oleh karena itu harus dirawat dengan baik.

“Semoga kedepannya, tidak ada lagi aset yang dimiliki oleh Polres Asahan dalam keadaan rusak ataupun hancur. Apabila ada bangunan yang kurang baik atau tidak layak lagi, agar dilaporkan kepada Kasubbag Sarpras agar ditindaklanjuti guna dilakukan renovasi. Terimakasih kepada Kasubbag Sarpras yang telah membuat agenda kegiatan peresmian bangunan Polsek Kota Kisaran dan Polsek Simpang Empat,” pungkas Nugroho diakhir sambutannya.

Selama kegiatan berlangsung, tetap mematuhi Protokol Kesehatan tentu saja dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum acara dimulai.

(Hendra Pliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *