Kolaboratif Pelayanan Kesehatan di Pulau Tunda

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Bertempat di Pulo Tunda Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang, Kolaboratif pelayanan kesehatan untuk meningkatkan kesehatan warga kepulauan, dengan adanya pelayanan kesehatan gratis diharapkan kesehatan masyarakan kepulauan bisa lebih baik ,Kamis, (8/9/2022).

Untuk terus meningkatkan kesehatan di daerah terpencil seperti di daerah Pulau Tunda Desa Nagasara, Kecamatan Tirtayasa yang sulit di jangkau tenaga kesehatan, Kepala Puskesmas Nunung Nuraeni, ST mengajak muspika Kecamatan Tirtayasa bergandeng tangan dan bersinergi dalam mewujudkan cita-cita terutama mengangkat indek kesehatan di wilayah Kecamatan Tirtayasa .

“Seluruh bidang kesehatan, pemerintah tidak bisa sendiri. Artinya kita harus berseiring bersama, bergandeng tangan dengan seluruh pihak komponen masyarakat. Berbagai program juga terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Serang dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat rentan dan membutuhkan.

Kapten inf Karmadi selaku Danramil Tirtayasa, menjelaskan Program kesehatan ini merupakan salah satu cara untuk memudahkan mendapatkan pelayanan kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat kepulauan di daerah Kecamatan Tirtayasa. Sasaran pelayanan kesehatan di Pulau Tunda yaitu adanya khitan masal, Imunisasi anak, pemeriksaan ibu hamil dan pemerikasan kesehatan masyarakat .
Hadir dalam acara tersebut antara lain
1.AKBP Hendri Polairud
2.Kapten Inf karmadi Danramil Tirtayasa
3.Iptu Juwandi Kapolsek Tirtayasa
4.Ka puskesmas Tirtayasa
5.Babinsa
6.Bhabinkamtibmas
7.Kepala desa pulau tunda.

( SN)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Berikan Pelayanan Kesehatan di Tapal Batas Papua, Dokter Satgas Yonif 512/QY Terjun ke Lapangan

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *