Personil Polres Asahan Ikuti Rakernis Bidang Kehumasan dan Pelatihan Aplikasi

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Personil Humas Polres Asahan mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bidang kehumasan yang meliputi seminar, sarasehan, diskusi, ceramah dan pelatihan aplikasi sejajaran Polda Sumut di Resto Budaya, Deli Serdang Sumatera Utara, Kamis (15/9/2022).

Kegiatan Rakernis mengangkat tema “Penguatan Komunikasi Publik Guna Mendukung Terwujudnya Polri Presisi” dan dibuka oleh Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi S.IK, S.H.

Pada pelaksanaan Rakernis tersebut, Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.IK, M.H memerintahkan Ipda R. Pardosi selaku Ps. Kasi Humas Polres Asahan bersama Polwan Bripka Laila Eka Sari dari Ps. Kasubsi PIDM Humas Polres Asahan dan Briptu Abdi P. Surbakti selaku Brigadir Sihumas Polres Asahan, untuk hadir dalam Rakernis dan pelatihan.

Dalam sambutannya, Kabid Humas Polda Sumut menyampaikan, Rakernis, seminar, sarasehan dan pelatihan SPIT ini dilakukan, agar semua kehumasan dikewilayahan terjalin silaturahmi yang baik, termotivasi serta juga ini penting buat ilmu kehumasan para Personil yang dibidang kehumasan.

“Kita Humas harus kuat, dalam menelaah dan memberikan informasi kepada masyarakat, agar memberikan informasi yang faktual, berimbang, terpercaya juga terbuka,” ujar Kombes Pol Hadi Wahyudi, S.IK, S.H.

Kabid Humas menekankan, setiap informasi harus transfaransi agar semua pihak yang menerima informasi tersebut tidak menimbulkan tanda tanya yang dapat menghasilkan kesimpulan-kesimpulan negatif serta dapat menimbulkan opini jelek dihati masyarakat.

“Wajib Personil kehumasan tidak boleh terpengaruh pada postroad,” ucapnya.

Baca Juga :  Pelantikan Kepala Dan Wakil Kepala Daerah, Polres Serang Kota Himbau Prokes

Kombes Hadi juga menyarankan, agar seluruh Humas dapat bekerja seperti Wartawan, lakukan investigasi informasi yang faktual.

“Terkait informasi yang negatif dan positif, rekan humas harus berani melakukan challange dengan rekan-rekan media dan pers mau online, cetak dan visual, agar saling memberikan input serta output yang baik dalam hal informasi,” ungkapnya.

Kepada seluruh Personil Humas, Kombes Pol Hadi meminta untuk jadilah Jurnalisnya Polri yang dapat menginvestigasi informasi dengan baik.

“Teruslah belajar, buatlah komposisi berita yang menarik dan baik untuk dikonsumsi publik, teruslah berbuat baik, kita lakukan dengan memberikan informasi transfaransi juga baik,” pesan Kabid Humas kepada rekan kehumasan yang hadir.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *