Akibat Mengantuk Dua Kendaraan Besar Masuk Ke parit Tol Satelit Surabaya

Surabaya,POJOKREDAKSI.COM – Perlu hati-hati saat membawa kendaraan besar lengah sedikit nyawa taruhannya, seperti halnya yang dialami Juki (52) asal desa lepani, Tempeh, Lumajang.

Akibat mengantuk, kendaraan dump truk bernopol B9043 NYF yang dikemudikannya menabrak mobil truk tractor head bernopol L8331 UI yang terparkir di bahu jalan di KM 6.600- tol satelit arah dupak, pukul 06.30.

Truk yang ditabrak dikemudikan oleh M Slamet Budi (31) warga jalan dupak, Asemrowo,Surabaya, akibat kejadian tersebut dua kendaraan besar sama-sama masuk parit tol.

“Tak ada korban jiwa, hanya kerugian material kurang lebih Rp 45 juta,”ucap kasat PJR Polda Jatim AKBP Dwi Sumrahadi, Rabu (21/9/2022).

Ia menerangkan kronologis kecelakaan bermula, saat truk yang dikendarai Juki melaju dari arah waru menuju perak, akibat mengantuk kendaraan oleng ke kiri dan menabrak truk yang berhenti di bahu jalan.

“Saat mengecek kondisi ban belakang yang pecah, tiba-tiba truk yang dikemudikan M Slamet Budi yang sedang berhenti ditabrak dari samping kiri,” terang AKBP Dwi.

Akibat dari kecelakaan tersebut, dua kendaraan besar masuk ke parit dan muatan berupa pasir tumpah hingga keluar pembatas jalan tol, ia menghimbau selalu berhati-hati saat berkendara jika lelah berhenti saja.

“Dua kendaraan sudah di evakuasi, saya menghimbau para pengemudi jika merasa lelah berhenti sejenak saja, tidak usah terlalu dipaksa menyetir bisa membahayakan,”pungkasnya.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Baca Juga :  Rakernas Pemuda Katolik 2022: Gugus Tugas Papua Menggali Gagasan Visioner Melalui Workshop

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *