Hari Ini 3 Orang Positif, Enam Orang Suspek Covid-19

rahmat hidayat

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Data Update Covid-19 di Kabupaten Asahan pada hari ini bertambah lagi 3 orang yang terkonfirmasi positif, sehingga jumlah keseluruhan masyarakat Kabupaten Asahan yang terkonfirmasi selama masa pandemi saat ini berjumlah 545 orang.

Dari 545 orang masyarakat Asahan yang di konfirmasi tersebut, sebanyak 71 orang dalam perawatan, sedangkan 443 orang telah dinyatakan sembuh, 31 orang meninggal dunia dan ada 6 orang warga yang dinyatakan berstatus Suspek.

Demikian Data Update tersebut disampaikan oleh juru bicara Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kabupaten Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos. M.Si, Kamis (04/02/2021) berdasarkan hasil data surveilans dari seluruh Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Asahan sebagaimana di kelola Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan pertanggal 04 Februari 2021 hingga pukul 12:00 Wib.

Lebih lanjut lagi Rahmad Hidayat menjelaskan, sebagaimana data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, warga yang terpapar Covid-19 masih tersebar di 24 Kecamatan dari 25 Kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, hingga saat ini hanya ada 1 Kecamatan yang tidak berdampak yaitu Kecamatan Sei Kepayang Barat, tidak ada satu pun warga yang terinfeksi Virus Covid-19.

“Hari ini, kembali ada 3 warga lagi yang terkonfirmasi, jadi jumlah keseluruhan warga Asahan selama pandemi Covid-19 yang Konfirmasi sebanyak 545 orang dengan rincian, 71 orang dalam perawatan, 443 orang telah dinyatakan sembuh dan 31 orang meninggal dunia serta ada 6 orang yang Suspek,” terang Rahmat Hidayat.

Rahmat Hidayat yang yang juga merupakan Kadis Kominfo Asahan itu tak bosan – bosannya terus menyampaikan himbauan dari Ketua Satuan Tugas Covid-19 Asahan, H. Surya Bsc yang ditujukan kepada seluruh masyarakat Asahan agar tetap mematuhi protokol Kesehatan 3 +1 M dari Pemerintah yaitu Menggunakan Masker setiap saat, Mencuci tangan dengan sabun dan Menjaga jarak saat berkumpul serta Menghindari kerumunan.

Baca Juga :  Pemerintah Memperpanjang PPKM melalui Inmendagri No 57/2021, Polsek Tambelang Berkomitmen Terapkan Secara Ketat

“Kami tak bosan – bosannya terus menghimbau kepada masyarakat Asahan untuk tetap mematuhi segala himbauan Protokol Kesehatan, agar angka penularan dan penyebaran virus Covid-19 dapat ditekan serta segera hilang dari Asahan.” Himbau Hidayat.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *