Kapolres Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Bela Diri Tarung Derajat Kabupaten Asahan

Asahan, POJOKREDAKSI.COM – Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.IK, M.H menerima kunjungan silaturahmi dengan pengurus Bela Diri Tarung Derajat Kabupaten Asahan, dalam menjalin sinergitas sebagai mitra Kamtibmas, Senin (26/9/2022).

Pada pertemuan tersebut, Kapolres didampingi oleh Ps. Kasat Intelkam Iptu SRT. Siburian, S.H, KBO Sat Reskrim, Iptu Erwin Syahprizal dan dihadiri oleh Ketua Pengurus Bela Diri Tarung Derajat Kabupaten Asahan, Aiptu Wanrudi serta perwakilan anggota belah diri tarung derajat sebanyak 16 orang.

Dalam sambutannya, Ketua Pengurus Bela Diri Tarung Derajat Kabupaten Asahan memperkenalkan struktur pengurusan Bela diri Tarung Derajat Kabupaten Asahan dan para Atlet persiapan Kejurda Sumatera Utara, yang saat ini masih dalam tahapan TC.

“Lokasi latihan Bela Diri Tarung Derajat Kabupaten Asahan selama ini di lapangan tembak dan aula wira satya Polres Asahan dan dimohon kepada Polres Asahan, agar dapat memberikan ijin untuk pemakaian lokasi latihan serta ijin memakai mes Polwan, untuk tempat tinggal sementara atlet dalam tahapan TC,” ujar Aiptu Wan Rudi.

Ketua Pengurus Bela Diri Tarung Derajat juga memohon bantuan dan saran kepada Polres Asahan, terkait dengan persiapan atlet dalam kejurda Sumatera Utara, yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 s/d 28 Oktober 2022.

Sementara itu Kapolres Asahan menyampaikan, bahwa Polres Asahan siap mendukung para atlet Bela Diri Tarung Derajat Kabupaten Asahan, untuk pencapaian prestasi dan mengajak bekerjasama menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif.

Baca Juga :  Menyambut HUT Puja Kesuma ke 42, Kapolres, Pemkot dan DPR RI Jarot Saipul Hidayat Ikuti Jalan Santai dan Senam Sehat di Tanjung Balai

“Kami berharap Bela Diri Tarung Derajat dapat menjadi icon bagi anak – anak muda di Kabupaten Asahan,” ucap AKBP Roman Smaradhana Elhaj, S.H, S.IK, M.H.

Terkait lokasi dalam penggunaan latihan, Kapolres mengatakan, Polres Asahan memberikan ijin dan pemakaian untuk fasilitas lainnya, agar dapat berkoordinasi.

“Dalam persiapan dan pemberangkatan para atlet, Polres Asahan siap membantu secara materi dan non materi dengan harapannya kepada para atlet Bela Diri Tarung derajat Kabupaten Asahan, dapat berhasil di kejurda dan masuk ketingkat yang lebih tinggi yakni PON (Pekan Olah Raga Nasional),” ungkapnya.

Dipertemuan tersebut dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dari Pengurus Bela diri Tarung Derajat Kabupaten Asahan kepada Kapolres Asahan dan pemberian pelakat oleh Kapolres Asahan kepada pengurus Bela Diri Tarung Derajat.

(Hendra Piliang)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *