Walikota Surabaya Meminta Pengerjaan Box Culvert Dikebut Target Akhir November Harus Selesai

Surabaya,POJOKREDAKSI.COM – Pemerintah Kota ( Pemkot ) Surabaya, menargetkan untuk pemasangan box culvert, akhir November harus selesai, guna mengantisipasi banjir sekaligus untuk persiapan musim hujan.

Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, jika Pemasangan box culvert di 55 titik di kota Surabaya, dipastikan sudah hampir selesai.

“Tidak mundur, pekerjaan ini akan tetap kita lakukan, Target kita bulan November 2022 selesai, tapi hujannya sudah maju (turun). Tapi memang beberapa tempat sudah terpasang box culvert-nya, hanya (penyelesiaan) yang atas belum,” kata Eri.

Menurut Eri, di Jalan Babatan 1 dan kawasan Jalan Gadel, Kota Surabaya telah terpasang box culvert, Dengan demikian derasnya debit air bisa tertahan dan tidak menimbulkan banjir yang biasa menggenangi pemukiman warga sekitar.

“Allhamdulilah, di kawasan jalan babatan 1 dan jalan gadel sudah tidak terjadi banjir lagi, padahal kawasan tersebut selam 12 tahun jika musim hujan pasti banjir,” jelas Eri.

Ia meminta tiap masing -masing camat, lurah serta RT/RW, terus memantau ketika musim hujan tiba.

“Kami akan lakukan pengerjaan saluran di 55 titik untuk dikebut siang dan malam, guna mempercepat pengerjaan saluran,”pungkas Eri yang juga mantan Bapeko kota Surabaya.

Sementara itu, Kepala Bidang Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Surabaya, Eko Juli mengatakan, penyambungan saluran di jalan panglima Sudirman dikerjakan dalam waktu dua Minggu ke depan, terhitung tanggal 3-16 Oktober 2022.

Baca Juga :  Wabup Samosir Bersama Forkopimda Buka Puasa Bersama Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2024

“Pengerjaan pemasangan di kebut, akhir November harus selesai semua,” kata Eko.

Ia menjelaskan, jika dalam pemasangan box culvert, pengerjaan sudah mendapat rekomendasi dari Polrestabes Surabaya dan Dinas Perhubungan Kota Surabaya.

“Polrestabes Surabaya dan Dishub juga sudah memasang rambu-rambu penunjuk arahnya, baik yang di Jalan Panglima Sudirman maupun di Jalan Biliton,” jelas Eko.

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *