Masyarakat Kecewa Jalan Nasional Hanya Ditimbun dengan Batu Padas

Labura, POJOKREDAKSI.COM – Jalan Lintas Sumatera – Bulu Soma Bukit Dame, Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) Provinsi Sumatera Utara (Sumut), terlihat sedang diperbaiki oleh Pemerintah Desa Siamporik. Namun belum sepenuhnya bisa digunakan masyarakat pengguna jalan. Jumat, 07/10/22

Beberapa pengendara kendaraan bermotor merasa kecewa, pasalnya perbaikan Jalan Lintas berstatus Jalan Nasional ini hanya dilakukan pengerasan pada titik jalan yang rusak parah dan sekedar ditimbun batu padas.

Pantauan awak media di lokasi, jalan yang sebelumnya penuh dengan lubang itu diduga akibat erosi tanah dari lahan milik oknum pengusaha yang akan membangun Pabrik Kelapa Sawit, lalu jalan lintas bulu soma bukit dame kini terlihat mulai diratakan dengan bebatuan kerikil di bagian permukaannya.

Hal ini mendapati sorotan dari warga dan pengguna jalan, JS. (35) menyampaikan bahwa jalan tersebut menurut informasinya berstatus Jalan Nasional, namun terlihat hanya ditimbun dengan bebatuan padas.
“Ya jelas, ini belum bisa digunakan dan malah membahayakan pengguna jalan karena masih ditimbun dan dikasih batu padas saja,” kata Jul di lokasi, Jumat (07/10/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Siamporik terlihat berada dilokasi jalan rusak dan turut serta membantu meratakan timbunan batu padas dijalan yang rusak, saat dikonfirmasi langsung oleh awak media, Kepala Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara, Provinsi Sumatera Utara, Safii Siagian menjelaskan ada 3 (tiga) Truck batu padas yang akan diserakkan untuk menimbun Jalinsum Bulu Soma Bukit Dame yang berlobang, namun anehnya Kepala Desa Siamporik tidak tahu menahu dari mana asal muasal sumber batu padas yang akan digunakan tersebut.

Baca Juga :  Reuni Akbar ARSIPA Metroit Fakultas Teknik Universitas Udayana 1965-1990 Dihadiri 128 Alumni

Lebih lanjut saat mintai tanggapan tentang aktifas Excavator beko yang sebelumnya ada pengerukan dan perataan tanah diduga dilakun oleh perusahaan yang akan membangun pabrik sawit dilokasi ini, safii enggan berkomenter, hanya menjawab “annon ma hita komburi da” (bahasa daerah-red) diartikan “nanti kita bicarakan ya”

Sebelumnya diberitakan
Jalinsum Bulu Soma rusak parah diduga akibat erosi tanah

Masyarakat sekitar Desa Siamporik, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara, mengeluhkan hal jalinsum yang rusak ini, pasalnya Telah berulang kali Pemerintah Pusat menggelontorkan dana untuk perbaikan Jalan Lintas Sumatera, Dusun Bulu Soma, Desa Siamporik Kecamatan kualuh Selatan, Kabupaten Labuhanbatu Utara Provinsi Sumatera Utara.

Pantauan awak media, Rabu 06/10/22.
Namun disini berbeda dengan upaya Pemerintah, melihat keadaan Jalan Lintas Bulu Soma ini, diduga akibat adanya oknum yang kurang bertanggung jawab sepertinya tidak mementingkan infrastruktur sehingga akibatkan erosi tanah, saat hujan turun, tanah bekas galian Excavator diperbukitan langsung jatuhnya kejalan raya Jalinsum Bulu Soma sehingga akibatkan jalan ini sekarang rusak parah.

(E.Dasopang)

POJOKREDAKSI.COM

ssss

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *