Ustadz Mizan Lazim Pimpin Sholat Khusuf di SMP Muhammadiyah 11 Surabaya

surabaya

Surabaya, POJOKREDAKSI.COM – Ada beberapa amalan yang dapat kita lakukan dalam momen gerhana ini. Pertama, mari perbanyak mohon ampun. Kedua, perbanyak bertakbir. Ketiga, melakukan sholat Khusuf (sholat gerhana bulan). Dan keempat, memperbanyak sedekah.

Demikian disampaikan ustadz Mizan Lazim, S.Ag. ketika memberikan tausiyah setelah melaksanakan Sholat Khusuf di halaman SMP Muhammadiyah 11 Surabaya yang lebih dikenal dengan SMP Muven, Selasa (8/11/2022).

Lanjut Mizan, fenomena terjadinya gerhana tersebut sama sekali tidak ada hubungannya dengan kelahiran maupun kematian seseorang, dengan melaksanakan sholat sunnah gerhana bulan merupakan wujud keimanan dan rasa syukur kita kepada Allah SWT. dengan kuasanya yang menggerakkan alam semesta.

Sementara itu, Kepala SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, Lanang Santoso, S.Pd. menambahkan, sebanyak 120 siswa kelas VII SMP Muven didampingi wali kelas serta beberapa ustadz dan ustadzah melaksanakan kegiatan sholat Khusuf yang digelar di halaman sekolah.

“Tujuan agenda kegiatan tersebut adalah mengenalkan kepada para siswa tentang pelaksanaan sholat Khusuf, serta memberikan pembelajaran sehingga kalau ada kejadian fenomena alam seperti gerhana bulan, para siswa minimal bisa memberikan contoh baik gerakan sholat, maupun kegiatan yang dilakukan setelah sholat dengan memperbanyak berdzikir, berdoa, beristighfar, dan bersedekah”, pungkasnya.

Ketua bidang kewirausahaan RPM tersebut tersebut berharap, para siswa dapat mengamalkan apa yang sudah diajarkan disekolah seperti sholat Khusuf, serta bisa menceritakan kepada keluarga bahwasanya di SMP Muven tidak hanya mengajarkan sholat wajib saja, namun juga amalan sunnah seperti sholat gerhana bulan.

Baca Juga :  PMKRI Surabaya Tanggapi Penandatanganan Komitmen Netralitas TNI-POLRI dalam Pemilu

(Sigit Santoso)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *