Partai Buruh Nias Selatan Secara Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg Tanpa Mahar

partai buruh nias

Nias Selatan, POJOKREDAKSI.COM – Exco partai Buruh Kabupaten Nias Selatan memaparkan beberapa tujuan Partai Buruh dalam menyuarakan hak masyarakat dan sekaligus membuka secara resmi pendaftaran Bakal Calon Anggota Legeslatif tahap pertama mulai Tangal 23 Januari 2023 sampai Tangal 05 Februari 2023, yang berlangsung di kantor Exco partai Buruh jalan KM 1 kecamatan teluk dalam kabupaten Nias Selatan.

Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Nias selatan memaparkan tujuan berdirinya Partai Buruh di Nias Selatan untuk menyuarakan hak masyarakat yang tertindas.

“Bahwa tujuan berdirinya Partai Buruh yang ada di Nias Selatan ini paling utama menyuarakan hak-hak Masyarakat tertindas yang tidak di perhatikan oleh pihak pihak terkait. Sebagaimana seharusnya buruh harus di perhatikan khusus oleh pihak pihak terkait terlebih oleh Pemerintah,” ujar Anugerah Loi, SE. Minggu, (29/01/2023).

Lebih lanjut Anugrah Loi mengatakan, Exco Partai Buruh yang berdiri di Nias selatan secara resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) secara umum kapada masyarakat Nias Selatan yang mampu bekerja dan komitmen dalam menyuarakan hak buruh baik buruh Tani, Nelayan dan pedagang serta kelas pekerja lainnya, yang mana Partai Buruh memiliki 13 Platform perjuangan antara lain:

1. Kedaulatan rakyat

2. Lapangan kerja

3. Anti korupsi

4. Jaminan sosial yang meliputi jaminan kesehatan, jaminan pensiun, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua, jaminan pengangguran, jaminan pendidikan, jaminan perumahan, jaminan air bersih, hingga jaminan makanan untuk rakyat

Baca Juga :  Siap Menang! Partai Buruh Kembali Pasang Kekuatan Full 100 Persen Bacaleg DPRD Sumut

5. Kedaulatan pangan, kedaulatan ikan, dan kedaulatan ternak

6. Upah layak

7. Pajak untuk kesejahteraan rakyat

8. Hubungan industrial antara lain menolak outsourcing, tolak karyawan kontrak berkepanjangan, pesangon yang layak, jam kerja yang manusiawi, perlindungan buruh perempuan, kerja layak, tolak buruh kasar TKA, tolak pemagangan, dan tolak PHK yang dipermudah

9. Perlindungan perempuan dan anak muda

10. Lingkungan hidup, masyarakat adat, dan HAM

11. Kesejahteraan dan status PNS untuk seluruh guru dan tenaga honorer

12. Pemberdayaan disabilitas

13. Membangun kekuatan BUMN dan koperasi.

Dari 13 Platform tujuan partai buruh akan kita terapkan khusus di Nias Selatan jika Tuhan memberkati dengan dukungan masyarakat kapada Bakal Calon Anggota Legeslatif yang terpilih nantinya karna partai buruh adalah rumah kita dan tempat kita dalam memperjuangkan hak masyarakat Maka wajib kita terapkan dan perjuangkan hak Masyarakat melalui Usaha Mikro dan UKM” Ujar Anugrah dengan tegas

Di tempat yang sama Bonifasius Sarumaha, S.H, selaku Sekretaris Exco Partai juga menambahkan, “kepada Masyarakat luas khususnya Masyarakat Nias Selatan, yang ingin bergabung di Partai Buruh kita membuka pintu karna Partai Buruh adalah Rumah kita, tempat kita dalam menyuarakan hak-hak masyarakat yang tertindas” Ucapnya dengan ramah

Bonifasius juga berharap agar masyarakat tidak salah dalam memilih atau mendukung calon wakil rakyat yang akan duduk menyuarakan kepentingannya.

“Saya berharap kepada masyarakat khususnya Nias Selatan, supaya dalam memberikan suara dukungannya kepada Partai maupun kepada bakal calon anggota legislatif agar jangan salah pilih dan lebih hati hati dalam memberikan suara dukungan sebab nasib kita ada di tangan kita” tuturnya mengakhiri.

(Afriyansyah)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *