Jajaran Kodim 0602/Serang Bagikan 1.000 Paket Makan Sahur Buat Warga

kodim serang

Serang, POJOKREDAKSI.COM – Peduli kepada masyarakat dengan rasa kemanusiaan para Babinsa di koramil jajaran Kodim 0602/Serang membagikan makanan untuk sahur. Minggu, (2/4/2023).

Babinsa merupakan ujung tombak TNI-AD yang memiliki tugas melaksanakan pembinaan kewilayahan, pembinaan penduduk, kondisi sosial budaya dan keamanan.

Dengan tidak terlepas dari tugas tersebut, peran Babinsa ikut serta dengan rasa kemanusiaan dan kepedulian melihat kondisi masyarakat saat ini, berbagai upaya dilakukan Babinsa di masing-masing wilayah binaanya untuk meringankan beban masyarakat.

Seperti yang dilakukan jajaran TNI-AD yakni satuan teritorial Koramil jajaran Kodim 0602/Serang yang berbagi makanan untuk sahur.

Kegiatan bagi-bagi makan sahur tersebut dilakukan oleh anggota Babinsa Koramil di jajaran Kodim 0602/Serang di bawah pimpinan para komandan Koramil di wilayahnya masing masing.

Koramil jajaran kodim 0602/Serang menyajikan makan sahur sebanyak 1.000 paket makan untuk dibagikan kepada warga.

Sementara itu Komandan Kodim 0602/Serang Kolonel Arm Fajar Catur Prasetyo, S.E berharap dengan kegiatan seperti ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu yang akan melaksanakan makan sahur.

makan sahur

“Sasaran utamanya masyarakat pekerja informal, tukang becak, pengamen jalanan, asongan dan pemulung. Dengan dasar tersebut, kami jajaran Kodim 0602/Serang berinisiatif memberikan makanan untuk sahur menyiapkan 1.000 paket nasi bungkus di bulan Ramadhan yang siap untuk dibagikan.

“Banyak dari warga khususnya di wilayah binaan yang tentunya terganggu ekonominya. Oleh sebab itu pendistribusian paket nasi untuk makan sahur digalakkan,” ujar Dandim.

“Bantuan paket nasi bungkus atau kotak di saat Ramadhan ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban dan membantu meringankan warga. Ucapnya.

Baca Juga :  Taklukan Puluhan Tanjakan, Pangdam XII/Tpr dan Cyclist TCC Finish di Titik Nol

“Seorang warga yang enggan disebutkan namanya, menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak TNI yang telah membagikan makanan untuk sahur. Semoga kegiatan ini menjadi berkah dan ladang pahala bagi bapak bapak TNI,” Pungkasnya.

(SN)

POJOKREDAKSI.COM

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *